Perekrutan BGOI 2022 akan Dilakukan dari Kecamatan

Perekrutan BGOI 2022 akan Dilakukan dari Kecamatan

Sekda Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, memimpin rapat sosialisasi penyelenggaraan BGOI 2022 dengan Camat se-Ogan Ilir di Ruang Rapat Utama Bupati, Senin (27/6).Foto : Hetty/Sumeks.co--


SUMEKS.CO, OGANILIR - Pemilihan Bujang Gadis Ogan Ilir (BGOI) tahun 2022 akan diselenggarakan secara berbeda dari sebelumnya. Perekrutan peserta BGOI 2022 akan dimulai dari kecamatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, meminta kepada seluruh camat untuk menyosialisasikan kegiatan ini hingga ke desa-desa masing-masing. Sehingga mendapatkan bujang gadis yang benar-benar dari kecamatan tersebut.

"Kita ingin yang menjadi peserta BGOI ini memang putra putri asli daerah tersebut. Boleh saja mereka tidak tinggal di kecamatan itu, tapi kalau dia asli dari sana boleh diikut sertakan," kata Muhsin saat memimpin rapat bersama Camat di Ruang Rapat Utama Bupati Ogan Ilir, Senin (27/6).

BACA JUGA:Atlet Hockey Ogan Ilir Pinjam Aula Kecamatan untuk Latihan

Menurut Muhsin, penyelenggaraan BGOI tahun 2022 ini harus berbeda dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Paling tidak, kelemahan-kelemahan pada penyelenggaraan tahun lalu bisa diminimalisir dan jadikan pelajaran.

"Kita ingin menghilangkan image bahwa penyelenggaraan BGOI ini sarat dengan titipan dan rekayasa. Mudah-mudahan saja, dengan mekanisme pemilihan yang berbeda tahun ini di dapatkan bujang dan gadis yang mumpuni," lanjut dia.

Karena, tugas daripada BGOI nanti adalah sebagai duta wisata Kabupaten Ogan Ilir untuk diperkenalkan ke daerah luar bahkan ke tingkat internasional.(ety)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: