Telkomsel Lanjutkan Akselerasi UKM Sumatera Selatan dengan Teknologi AI lewat Program DCE ke-5

Kamis 18-12-2025,16:07 WIB
Reporter : Wiwik
Editor : Wiwik

1. Kick‑Off: Jakarta (20 November).

BACA JUGA:Pulihkan Jaringan di Tapanuli, Telkomsel Kerahkan Perangkat Pendukung Secara Masif

BACA JUGA:Takengon Kembali Berdenyut: 68 Site Telkomsel “ON AIR” dengan Konfigurasi Penuh

2. Roadshow: Makassar (27 November), Surabaya (11 Desember) dan Palembang (18 Desember)

3. Onboarding: 500 UKM dikenalkan ke ekosistem digital Telkomsel + solusi akselerasi bisnis

4. Pitching Tracks: 24 UKM memaparkan rencana bisnis dan rencana implementasi digital

5. Academy: 12 finalis mengikuti inkubasi intensif (mentoring, bootcamp)

6. Summit/Awarding: Final pitch dan penentuan 5 pemenang DCE ke‑5 pada Juli 2026

BACA JUGA:Telkomsel Salurkan Bantuan Sosial dan Percepatan Pemulihan Jaringan di Aceh, Sumut dan Sumbar

BACA JUGA:Telkomsel dan Kemkomdigi Pastikan Upaya Maksimal Pemulihan Layanan Telekomunikasi di Wilayah Terdampak Bencana

General Manager Mobile Consumer Business Region Sumbagsel Telkomsel, Purnama Adhiputra mengatakan bahwa tahun ini DCE hadir dengan semangat baru untuk memaksimalkan peran teknologi dan kecerdasan buatan dalam mengembangkan bisnis.

Nah khusus di Kota Palembang, dengan mengoptimalkan adopsi AI dalam peningkatan kapasitas dan kompetensi, Telkomsel berharap UKM Indonesia bisa terus belajar dan berkembang, bersama naik kelas dan berdaya saing global.

Pada DCE ke-5th Kota Palembang hadir sebagai pembicara diantarannya Founder Soungket PaSH Kiagus Muhammad Aditia, Founder & Owner BENAWA Coffee Roastery, Deny Martindo LH dan Manager Medium Enterprise Account Management West Telkomsel,  Raymond Sembiring yang merupakan pemateri dari Telkomsel dengan penyampaian materi terkait solusi layanan bagi para UKM.

Adapun para Pelaku UKM lokal yang hadir di bidang Fashion, F&B, Personal Care, dan Craft dapat mendaftarkan bisnisnya mulai 20 November hingga paling lambat 24 Desember 2025 melalui www.dce.co.id.

BACA JUGA:Telkomsel Berhasil Pulihkan 79,7% Layanan Terdampak Banjir Longsor Sumatera, Paket Siaga Peduli Bebas Biaya

BACA JUGA:Pulihkan Jaringan di Tapanuli, Telkomsel Kerahkan Perangkat Pendukung Secara Masif

Kategori :