Lepas dari Pengawasan Nenek Saat Mandi, Balita 3 Tahun di Musi Rawas Terseret Arus Sungai

Minggu 15-09-2024,11:01 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Seorang balita laki-laki berusia 3 tahun dilaporkan tenggelam di Sungai Musi Desa Prabumulih I, Kecamatan Muara Lakitan, Musi Rawas pada Sabtu 14 September 2024 sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin, mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kejadian tersebut dan langsung memerintahkan satu tim Rescuenya yang berada Pos SAR Lubuk Linggau untuk berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban. 

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian berawal pada Sabtu sore sekira pukul 16.30 WIB, korban bersama neneknya mandi di pinggir sungai.

Namun, saat tengah mandi korban yang lepas dari pantauan tiba-tiba terseret derasnya arus sungai. 

BACA JUGA:Tak Kenal Lelah, Basarnas Cari Balita Tenggelam di Sungai Komering Kayuagung

BACA JUGA:Alhamdulillah, Balita Tenggelam di Sungai Komering Ditemukan

"Melihat korban terseret arus neneknya mencoba untuk menolong korban namun dikarenakan derasnya arus sungai sehingga membuat korban seketika hilang tenggelam," ujar Raymond.

Pencarian hari ini merupakan pencarian hari kedua dimana pencarian sudah kita lakukan sejak kemarin malam bersama dengan Tim SAR Gabungan. 


Basarnas lakukan pencarian balita laki-laki berusia 3 tahun dilaporkan tenggelam di Musi Rawas.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Untuk metode pencarian kita lakukan dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi Dua Search And Rescue Unit (SRU). 

SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air dan melakukan circle menggunakan perahu karet dengan radius pencarian hingga 10 KM².

BACA JUGA:Sungai Rupit Muratara Telan Korban Jiwa, 2 Bocah Tenggelam, 1 Dinyatakan Meninggal

BACA JUGA:Bocah yang Tenggelam di Sungai Musi Palembang Ditemukan Tim SAR Gabungan Mengapung Tak Bernyawa

"Sedangkan SRU 2 jika akan melakukan penyelaman serta penyeberan informasi kepada masyarakat yang berada disepanjang pesisir sungai musi. semoga dengan berbagai upaya ini korban dapat segera ditemukan," tutup Raymond.

Selama berlangsungnya operasi SAR turut melibatkan unsur SAR dari Kantor SAR Palembang Pos SAR lubuk linggau TNI/Polri, BPBD, Damkar, Tagana dan Masyarakat.

Kategori :