Pertarungan Sengit di GBK, Indonesia Incar Kemenangan Bersejarah Lawan Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa 10-09-2024,14:59 WIB
Reporter : Indra MH
Editor : Rakhmat MH

Bahrain sesekali mencoba melakukan serangan balik melalui Mahdi Faisal Ibrahim Al Humaidan dan Mahdi Abduljabbar.

Pada menit ke-35, sebuah serangan balik cepat hampir membuat Bahrain unggul, namun sepakan Mahdi Al Humaidan masih melebar di sisi gawang Australia.


Laga lain kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia hari ini Grup A, B dan C --

BACA JUGA:Klub Eropa Mana yang Meraup Untung Besar, Usai Pemainnya Pilih Gabung Timnas Indonesia

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Terciduk Ikut Latihan Timnas

Babak Kedua: Kejutan dari Bahrain

Di babak kedua, Australia tetap berusaha memecah kebuntuan dengan serangan-serangan yang lebih terorganisir. Namun, justru Bahrain yang berhasil mencuri gol pada menit ke-55. 

Sebuah serangan balik cepat dari sisi kanan berhasil dimanfaatkan oleh Abdulla Marhoon, yang menerima umpan silang dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. 

Bola meluncur deras ke sudut bawah gawang, membuat kiper Australia, Harry Souttar, tidak berkutik. Bahrain unggul 1-0 dan mulai memperketat pertahanan mereka.

Gol tersebut menjadi pukulan telak bagi Australia, yang semakin meningkatkan intensitas serangan. Nestory Irankunda, yang masuk menggantikan Kusini Yengi, mencoba memberikan perubahan dengan beberapa pergerakan lincah di sisi sayap. 

Pada menit ke-70, Irankunda hampir mencetak gol penyama kedudukan, namun tendangan kerasnya berhasil ditepis oleh kiper Bahrain.

Pelatih Australia, Graham Arnold, memasukkan beberapa pemain tambahan seperti Alessandro Circati dan Craig Goodwin untuk memberikan tekanan lebih besar kepada Bahrain.

Namun, pertahanan rapat dan disiplin Bahrain membuat upaya Australia selalu terhalang.

Ketangguhan Kiper Bahrain

Peran kiper Bahrain, Abbas Fadhel, sangat penting dalam kemenangan ini.

Ia melakukan beberapa penyelamatan krusial, terutama dari tembakan jarak jauh Awer Mabil dan sundulan Mitchell Duke di menit-menit akhir pertandingan.

Kategori :