Ngaku Terima Wangsit Lewat Mimpi, Bapak-bapak Diduga ODGJ di Palembang Nyaris Bakar Rumah Sendiri

Minggu 01-09-2024,14:40 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang bapak-bapak diduga berstatus Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) sempat membuat kegaduhan warga yang tinggal di Jalan Faqih Usman Lorong Hijrah Kelurahan 1 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Minggu 1 September 2024.

Ulahnya yang hendak membakar rumahnya sendiri itu beruntung segera diketahui oleh warga sekitar, karena jika tidak kemungkinan kebakaran hebat terjadi di sana.

Warga yang tidak mau mengambil resiko langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk cepat bertindak memadamkan api yang sempat berkobar kecil di teras rumah bapak-bapak diduga ODGJ tersebut.

Menurut cerita warga alasan bapak-bapak itu membakar teras rumahnya karena menerima wangsit melalui mimpi yang memerintahkan bapak tersebut untuk membakar rumah.

BACA JUGA:Aksi Pelaku yang Membakar Rumah Warga di Talang Semut Palembang Terekam Kamera CCTV

BACA JUGA:Bikin Geleng Kepala, Warga Sebut Motif Pelaku yang Bakar Rumah di Talang Semut Karena Masalah Ini!

"Kami takut pas tahu ado api berkobar di teras rumah bapak itu, kami takut rumah-rumah kami yang berada disebelah rumah bapak itu juga ikut terbakar, makonyo kami langsung menghubungi petugas damkar, untuk bae biso cepat dipadamkan," terang Husni, warga yang tinggal di sekitar rumah bapak-bapak yang diduga ODGJ tersebut.

"Kato bapak itu pas ditanyai petugas damkar alasan dio nak makar rumah karena semalam dio dapat mimpi yang nyuruh dio bakar rumah agar hidupnya di dunio ini tenang dan selamat," tambahnya.

Sementara Mardiansyah petugas damkar yang tiba di lokasi mengaku bahwa bapak tersebut sudah dievakuasi dan kemungkinan agak di cek kesehatannya.

"Ya tadi kami dapat kabar ado uong yang nak makar rumah, bapak itu sudah kami amankan dengan cara di ajak komunikasi baik-baik agar bapak itu tidak marah, alhamdulillah mau kita evakuasi dan apinya pun sudah kita padamkan sehingga tidak merambat ke rumah tetangga dan kebakaran tidak jadi terjadi," terangnya.

BACA JUGA:Bikin Geram, Warga Cari dan Geruduk Persembunyian Terduga Pelaku Pembakar Rumah di Talang Semut

BACA JUGA:Polisi Buru Terduga Pelaku yang Sengaja Bakar Rumah Warga Talang Semut, Begini Kondisi Pasca Kejadian

Dari video amatir warga yang diterima sumeks.co tampak seorang bapak-bapak berkepala plontos dievakuasi oleh salah seorang petugas damkar dari rumahnya.

Petugas tampak hati-hati sekali ketika mengajak bapak-bapak itu berkomunikasi. Karena kemungkinan jika salah berucap sedikit bapak-bapak yang sedang mengenakan baju piyama warna hijau itu marah atau tersinggung.

"Aku ini dapat mimpi semalam, api ini la lamo berkobar ini api bukan api sembarangan ini api keabadian," ujar bapak-bapak diduga ODGJ itu saat diajak berbincang oleh petugas damkar.

Kategori :