Siap-siap, Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 3 Hampir Rampung, Konektivitas Sumsel-Jambi Siap Terbuka

Senin 26-08-2024,19:14 WIB
Reporter : Indra R
Editor : Rahmat MH

Siap-siap, Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 3 Hampir Rampung,  Konektivitas Sumsel-Jambi Siap Terbuka Lebar

Jambi, Sumeks.co- Ini kabar baik. Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jambi segera menikmati akses konektivitas baru yang lebih cepat dan efisien dengan rampungnya pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bayung Lencir - Tempino Seksi 3. 

Jalan tol yang sepanjang 15,47 kilometer ini diperkirakan akan menjadi jalur penting yang membuka konektivitas antarprovinsi, serta memberikan alternatif perjalanan baru bagi masyarakat yang melintasi wilayah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) dan Jambi.

Per 23 Agustus 2024, progres pembangunan tol yang dikelola oleh PT Hutama Karya (Persero) atau Hutama Karya ini telah mencapai 97,56%. I

Ini menandakan bahwa proyek tersebut sedang berada pada tahap akhir penyelesaian, dengan beberapa pekerjaan minor yang masih harus diselesaikan sebelum akhirnya dapat dioperasikan.

BACA JUGA:Masuk Jalur Emas Sumatera, Begini Progres Pembangun Tahap Dua Tol Betung dan Tol Tempino yang Tengah Dikebut

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Ditargetkan Selesai Juni 2024, Progresnya Baru 54,28 Persen


Ini janji Menteri Basuki terhadap tol Bayung- Tempino--

Kunjungan Gubernur Jambi

dan Dukungan Pemerintah Derah

Pada tanggal 2 Agustus 2024, Gubernur Jambi Al Haris, melakukan kunjungan kerja untuk meninjau perkembangan pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino Seksi 3. 

Dalam kunjungannya, Gubernur Al Haris menyampaikan optimisme dan keyakinannya bahwa proyek ini akan selesai tepat waktu.

"Kita meninjau proyek tol dan yang akan selesai adalah pekerjaan tol seksi 3 (ruas Bayung Lencir - Tempino). Terima kasih kepada semua tim yang telah memberikan dukungan untuk pekerjaan tol ini," kata Al Haris dalam pernyataannya.

Dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat menjadi salah satu faktor kunci dalam kelancaran pembangunan proyek ini. 

Gubernur Jambi juga menambahkan bahwa keberadaan jalan tol ini akan memberikan dampak positif yang signifikan terhadap perkembangan ekonomi dan mobilitas masyarakat.

Kategori :