Kejari OKI Geledah Kantor Dispora, Bawa Sejumlah Dokumen Penting dan Cap Stempel Toko

Selasa 20-08-2024,18:23 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) digeledah Kejaksaan Negeri (Kejari) OKI, Selasa 20 Agustus 2024.

Penggeledahan yang dilakukan oleh tim penyidik Kejari OKI yaitu untuk melengkapi berkas penyidikan terkait kasus dugaan korupsi yang merugikan negara. 

Disampaikan Kajari OKI, Hendri Hanafi SH MH melalui Kasi Intelijen, Alex Akbar SH, tim penyidik Kejari OKI melakukan penggeledahan di Kantor Dispora OKI adalah menindaklanjuti Surat Perintah Penyidikan terhadap kasus dugaan korupsi. 

Yakni mengenai penggunaan dana anggaran APBD Tahun 2022 lalu dengan besaran senilai Rp6, 6 miliar. 

BACA JUGA:117 Berkas Perkara Tuntas, Kejari OKI Musnahkan Barang Bukti

BACA JUGA:Kejari OKI Hancurkan Sabu dengan Blender dalam Pemusnahan Barang Bukti Inkracht

Rupanya, pada penggeledahan di kantor Dispora OKI, ada sejumlah berkas dokumen penting yang dibawa oleh tim penyidik. 

"Tadi tim penyidik kami usai melakukan penggeledahan membawa sejumlah berkas dokumen penting dari sana," ujar Alex didampingi Kasi Pidsus, Eko Nurlianto SH. 


Kantor Dispora OKI digeledah Kejari dan mengamankan barang bukti dokumen dan cap stempel toko.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Selain itu, dalam penggeledahan itu yang juga disaksikan oleh pegawai Dispora adanya beberapa cap atau stempel milik toko. 

"Dari penggeledahan itu tim penyidik kami juga menemukan 5 atau 6 cap stempel milik toko. Yang semestinya cap-cap itu dipunyai oleh toko tapi ini ada di kantor Dispora," jelas Alex. 

BACA JUGA:Terindikasi Ada Kerugian Negara, Kejari OKI Kumpulkan Bukti dan Periksa Saksi Dispora

BACA JUGA:Kejari OKI Kedepankan Penegakan Hukum Humanis dan Berkeadilan

Diungkapkan Kasi Intel, pihaknya menduga sejumlah cap stempel yang ditemukan itu dipergunakan untuk membuat laporan terkait dalam penggunaan dana anggaran yang sedang disidik. 

Untuk diketahui tim penyidik Kejari OKI melakukan penggeledahan di kantor Dispora OKI, dipimpin oleh Kasi Pidsus Eko Nurlianto SH. 

Kategori :