Jelang Salat Jumat, Rumah yang Dihuni 5 Kepala Keluarga di Palembang Terbakar Terbakar, 2 Motor Ikut Hangus

Jumat 16-08-2024,15:03 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora


Jelang salat Jumat, api menghanguskan sebuah rumah yang dihuni oleh 5 Kepala Keluarga di kawasan Lemabang.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Dan api baru berhasil dipadamkan setelah 80 menit lebih, dan proses pemadaman hingga Jumat siang. 

"Tidak ada korban jiwa, namun akibat insiden ini ada dua unit sepeds motor yang ikut hangus terbakar. Untuk total kerugian masih dihitung," tandasnya.

BACA JUGA:Rumah Mewah di Sukarami Palembang Terbakar, 6 Sepeda Motor Ikut Hangus, Ada Mobil BMW

BACA JUGA:Rumah Pengecer Gas Elpiji di Tanjung Barangan Terbakar, Perhiasan Emas Ikut Hangus

Sama halnya dengan kebakaran yang sebelum-sebelumnya pernah terjadi disebabkan karena korsleting listrik.

Hal serupa juga terjadi di peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah panggung dua lantai di kawasan padat penduduk di Jalan Mataram Ujung, Lorong Nibung, Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang, Jumat 14 Juni 2024 sore.

Menurut keterangan saksi mata bernama Jainur (38), rumah panggung yang di amuk si jago merah tersebut milik seorang kepala keluarga bernama Ahmad Jais (51).

"Api pertama kali muncul di ruang tengah rumah korban. Karena saat kejadian angin cukup lumayan kencang sehingga api dengan cepat membesar dan menyambar ke seluruh bagian rumah," jelas Jainur.

BACA JUGA:Rumah Nenek Tumira Terbakar, Uang Rp 7 Juta Dalam Kasur Ikut Hangus

BACA JUGA:Panglong Kayu Milik H Karmin di Baturaja Terbakar Hebat, 3 Mobil Ikut Hangus

Beruntung, lanjut saksi mata tersebut begitu mengetahui adanya api di rumah korban ia bersama warga bahu membahu berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

"Sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang kami berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, api baru bisa dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi," katanya.

"Alhamdulillah, tidak sampai dua jam kemudian, berkat kerjasama semua pihak, termasuk warga dan petugas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan sehingga tidak merambat ke rumah-rumah yang ada disebelahnya," tambahnya.

Kategori :