Sony A80L OLED TV, Akan Sangat Menarik Bagi Penggemar Home Cinema dan Gamer!

Jumat 09-08-2024,09:45 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Sony merilis TV A80L OLED untuk melanjutkan apa yang berhasil diraih oleh TV OLED A80K besutan Sony varian sebelumnya yang mendapat skor cukup tinggi di segmen TV kelas menengah.

Ini jelas bukanlah TV kelas atas dari Sony. Namun, A80L OLED sudah ada pada kelas menengah keatas yang akan sangat menarik bagi penggemar home cinema dan gamer. 

Sony A80L ini menghadirkan peningkatan pemrosesan pada konten beresolusi rendah dalam bentuk XR Clear Image dan hub baru yang memungkinkan gamer mengutak-atik opsi tampilan. Performa audionya juga fantastis.

Di sisi video, setiap konten pada A80L sangat luar biasa. Tayangan beresolusi rendah di YouTube TV dapat ditingkatkan ke resolusi 4K dengan kualitas yang realistis.

BACA JUGA:Kini Sony Xperia Z4 Hadir dengan Layar Berteknologi Canggih dan Snapdragon 810, Tapi Harga 1 Jutaan Saja!

BACA JUGA:Sony Bravia 9 Mini 2024, Pilihan Cerdas Seperti Membawa Bioskop ke Rumah!


Sony merilis TV A80L OLED untuk melanjutkan apa yang berhasil diraih oleh TV OLED A80K besutan Sony varian sebelumnya yang mendapat skor cukup tinggi di segmen TV kelas menengah.--

Sehingga akan menghasilkan konten 4K atau UltraHD di Netflix yang sangat bagus, dan game serta DVD Blu-Ray di PlayStation 5 akan tampil memukau.

Selain itu, ada juga teknologi XR Clear Image terbaru dari Sony yang menggunakan AI untuk menghasilkan kejernihan dan ketajaman yang jauh lebih baik, namun tetap sesuai dengan materi aslinya. 

Dirancang untuk menampilkan tekstur dan detail halus yang akan terlewatkan tanpa teknologi ini, fitur ini benar-benar menonjol pada konten beresolusi rendah yang ditingkatkan ke 4K. 

BACA JUGA:Sony Ult Field 7, Speaker Bluetooth Luar Biasa yang Mantap Untuk Main Gitar Listrik atau Karaoke!

BACA JUGA:Mending Beli Sekarang, Ini Spesifikasi Sony Xperia 5 V Tawarkan Kinerja Multitasking dan Layar Luas

Pengguna juga dapat mengubah ukuran tampilan layar, sebuah opsi yang sebenarnya saya gunakan untuk permainan saat saya perlu melihat banyak informasi sekaligus seperti bilah kesehatan, peta, inventaris, dll. 

Sebagian besar monitor permainan memiliki opsi ini, seperti halnya produsen TV lain yaitu LG dan Samsung. Ini adalah yang pertama bagi Sony, dan ia menyediakan semua hal penting.

Meskipun sebagian besar TV OLED memerlukan soundbar untuk menghasilkan pengalaman audio di atas rata-rata, A80L cukup baik dengan audio bawaannya. 

Kategori :