Motorola Edge 50 Ultra Versus Galaxy S24 Ultra: Mana Sebaiknya yang Customer Beli Pada 2024?

Sabtu 20-07-2024,08:06 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Hadir dengan Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3, Motorola Edge 50 Ultra merupakan ponsel andalan yang tangguh, tetapi tidak jauh lebih cepat daripada Snapdragon 8 Gen 3 biasa yang digunakan Galaxy S24 Ultra.

Faktanya, Snapdragon 8s Gen 3 memiliki kombinasi octa-core yang berbeda dan sedikit lebih lambat dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 3.

Terdapat pula perbedaan pada unit GPU: Snapdragon 8s Gen 3 yang lebih baru namun lebih sederhana menggunakan unit Adreno 735, sedangkan Snapdragon menggunakan GPU Adreno 750. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 5G, Smartphone Stylish dengan Performa Gokil Paling Whort-it Dibeli di Tahun 2024

BACA JUGA:OnePlus Pad 2 hadir sebagai tablet flagship untuk menyaingi Galaxy Tab Samsung dan iPad dari Apple

Ini berarti jika Anda seorang gamer, Galaxy S24 Ultra akan memberikan pengalaman yang lebih baik. 

Dari segi memori dan penyimpanan, Motorola Edge 50 Ultra versi entry-level hadir dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB, sedangkan versi 1 TB hadir dengan RAM 16 GB. 

Sementara itu, Galaxy S24 Ultra hadir dengan RAM 12 GB dalam ketiga varian penyimpanan: varian 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. 

Moto Edge 50 Ultra hadir dengan Android 14, dengan banyak AI yang disematkan di atasnya. Yang paling utama dan paling menarik adalah fitur wallpaper generatif.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M62, Tawarkan Performa Kencang Ditenagai Chipset Exynos 9825 dan Baterai Jumbo!

BACA JUGA:Pengenalan Detail Samsung Galaxy Z Flip 6: Kehebatan Kamera Baru, Prosesor Baru dan Fitur Galaxy AI

fitur wallpaper generatif tidak hanya membuat wallpaper berdasarkan perintah, tetapi juga memungkinkan Pengguna membuat wallpaper berdasarkan pakaian Pengguna. 

Dengan ponsel Motorola, Costumer mendapatkan pembaruan perangkat lunak utama selama tiga tahun dan patch keamanan selama empat tahun.

Sementara itu, ada banyak fitur AI di Galaxy, yang menggunakan nama Galaxy AI. Ponsel andalan Samsung ini juga dilengkapi dengan Android 14. 

Tetapi Galaxy S24 akan menerima pembaruan perangkat lunak dan patch keamanan selama tujuh tahun, yang merupakan hal yang luar biasa.

Kategori :