Mulai Hari Ini Jembatan Ogan 1 Kertapati Ditutup, Arus Kendaraan Dialihkan ke Jembatan Sebelahnya

Kamis 18-07-2024,06:06 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Rencana perbaikan atau renovasi yang akan dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatra Selatan, Jembatan Ogan 1 Kertapati Palembang, mulai hari ini Kamis, 18 Juli hingga 6 Agustus 2024 ditutup.

Namun masyarakat tidak perlu khawatir selama masa proses perbaikan arus kendaraan nantinya bakal dialihkan ke jembatan duplikasi atau Jembatan Ogan 2 yang tepat berada di sebelahnya.

"Selama proses perbaikan, nanti kita dari Satlantas Polrestabes Palembang bakal menempatkan beberapa petugas untuk melakukan pengaturan lalin agar tidak terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan di lokasi jembatan yang tengah diperbaiki itu," jelas Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenny, Kamis 18 Juli 2024.

Menurutnya, akan ada rekayasa pengalihan lalulintas saat renovasi Jembatan Ogan 1 Kertapati dilaksanakan.

BACA JUGA:PERHATIAN! Jembatan Ogan 1 Kertapati Diperbaiki, KAI Divre III Palembang Imbau Penumpang Datang Lebih Awal

BACA JUGA:Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya Pekerja Jembatan Ogan Kertapati, Bakal Panggil Pihak Kontraktor

"Bagi masyarakat yang akan menuju Kertapati dari arah Ampera atau Flyover Jakabaring sementara tidak bisa melewati jembatan Ogan 1 Kertapati, namun dialihkan untuk melewati Jembatan Ogan 2 yang berada tepat di sebelahnya," katanya.

Begitupula sebaliknya, lanjut AKBP Yenny pengendara yang hendak menuju ke arah Flyover Jakabaring dari Kertapati juga akan dianjurkan melintasi Jembatan Ogan 2.

"Nantinya di Jembatan Ogan 2 akan terjadi 2 arus lalulintas, hal itu kemungkinan akan memperlambat alur lalulintas namun ini hanya untuk sementara jadi masyarakat kami untuk bersabar, dan harus tetap meningkatkan kehati-hatian saat berkendara," terangnya.

“Penutupan akses jembatan dilakukan agar pekerjaan tidak mengganggu lalu lintas. Karena itulah akan diberlakukan pengalihan arus kendaraan contra flow di jembatan sebelahnya,” tambahnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Turun Langsung Tinjau Kondisi Jembatan Rusak di Desa Danau Cala: Perbaikan Segera Dilakukan!

BACA JUGA:Ada Lagi Yang Terjun Dari Jembatan Barelang, Padahal Banyak Spanduk ‘Hidup Anda Berharga Jangan Bundir Disini’

Sementara, adanya perbaikan Jembatan Ogan 1 juga membuat PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang meminta kepada seluruh calon penumpang untuk datang ke stasiun lebih awal.

“Mulai18 Juli sampai dengan 6 Agustus 2024 Jembatan Ogan 1 Kertapati akan direnovasi, sehingga agar tidak tertinggal kereta api, calon penumpang agar datang lebih awal ke stasiun Kertapati,” kata Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang.

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau calon penumpang mengatur waktu keberangkatan menuju stasiun lebih awal agar tidak tertinggal kereta api karena terlambat tiba di stasiun Kertapati.

Kategori :