Dirumorkan Sakit, Mantan Wakil Wali Kota Palembang Mangkir Pemeriksaan Kejari?

Rabu 17-07-2024,10:05 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Beredar rumor Fitrianti Agustinda sakit, Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang bakal urung periksa mantan Wakil Wali Kota Palembang dalam penyelidikan korupsi pengelolaan dana hibah PMI Kota Palembang.

Seyogyanya, Fitrianti Agustinda pada Rabu 17 Juli 2024 dijadwalkan hadir memenuhi undangan pemeriksaan penyelidikan korupsi yang saat ini sedang diusut Pidsus Kejari Palembang.

Namun, dari informasi yang dihimpun Ketua PMI Kota Palembang tersebut berhalangan hadiri panggilan penyelidikan lantaran sakit.

Kasi Pidsus Kejari Palembang Ario Apriyanto Gopar SH MH dikonfirmasi membenarkan bahwa yang bersangkutan sebagaimana jadwalnya untuk diperiksa hari ini.

BACA JUGA:Penyelidikan Dana Hibah PMI Palembang, Kejari Klaim Hari ini Periksa 3 Pejabat Pemkot, Bagaimana Finda?

BACA JUGA:Penuhi Panggilan Penyelidik Kejari, Mantan Kadinkes Kota Palembang: Tidak Mengelola Dana Hibah PMI

Akan tetapi, mantan Kasi Intelijen Kejari Ogan Ilir ini mengaku belum mendapatkan kabar lebih lanjut mengenai kepastian kehadirannya untuk diperiksa.

"Benar hari ini diagendakan pemeriksaan yang bersangkutan, namun belum tahu yang bersangkutan hadir atau tidak," ujarnya.

Diakui Ario, bahwa pemanggilan mantan wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda dalam penyelidikan korupsi pengelolaan dana hibah PMI Kota Palembang ini telah dua kali dilakukan.

"Ini untuk dua kali dilakukan pemanggilan, yang pertama berhalangan hadir," terangnya.

BACA JUGA:Lidik Korupsi PMI Kota Palembang, Mantan Wawako Minta Jadwal Ulang Pemanggilan Kejari, Sulaiman Amin Hadir

BACA JUGA:Kejari Dikabarkan Bidik Kasus Korupsi PMI Kota Palembang, Kasi Pidsus: Masih Lidik, Belum Bisa Dipublikasi

Diterangkannya, jika yang bersangkutan hari ini tidak hadir dari panggilan penyelidikan tanpa keterangan maka akan dijadwalkan pemanggilan ulang.

Ia berharap, tidak hanya terhadap Fitrianti Agustinda namun sejumlah nama lainnya yang dipanggil dalam rangkaian penyelidikan untuk kooperatif hadir.

"Tujuannya agar penyelidikan perkara pengelolaan dana hibah PMI Kota Palembang ini dapat terang benderang," tukasnya.

Kategori :