Bandara VVIP IKN, Gerbang Baru Penerbangan di Ibu Kota Nusantara Siap Beroperasi Agustus

Rabu 17-07-2024,17:43 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Pengerjaan pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) terus dilaksanakan dan dikebut. Dimana Agustus 2024 ini direncanakan melaksanakan upacara HUT RI ke-79 disana. 

Mengenai infrastruktur di IKN berangsur-angsur selesai sehingga bisa digunakan. 

Dimana untuk Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur akan siap digunakan pada Agustus 2024.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Apapun untuk progres pembangunan Bandara VVIP Ibu kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur telah mencapai 60 persen.

BACA JUGA:12 Tower Apartemen ASN di IKN Rampung, Siap Huni Juli 2024!

BACA JUGA:Di Balik Malam Sejuk IKN, Ini Cerita Menhub yang Tinggal di Ibu Kota Negara

"Jadi berarti untuk bbandara ini sudah bisa digunakan pada Agustus mendatang," ungkap Budi Karya Sumadi saat meresmikan peluncuran Biskita Trans Depok di Stasiun LRT Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu 14 Juli 2024.

Terkait hal itu, dikatakannya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dalam mempersiapkan autonomous rail transit (ART).

Yakni direncanakan tiba pada Juli 2024 sebagai transportasi masa depan untuk IKN.

Sambung Budi Karya, bahwa semua aspek teknis, termasuk pembangunan marka jalan, telah berjalan dengan baik. Pengerjaan ini dilakukan bersama Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Langkah Nyata Membangun IKN: Para Menteri Mulai Berkantor di Ibu Kota Baru!

BACA JUGA:Fasilitas Air Minum di IKN Siap Mengalir! Mewujudkan Mimpi Ibu Kota Baru yang Sehat dan Ramah Lingkungan

"Dua hari lalu saya ke IKN untuk melaksanakan tindak lanjut pembangunan bandara dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Kami juga mempersiapkan ART, dengan trainset yang akan datang akhir bulan ini," jelasnya. 

Ditegaskan Budi, untuk pembangunan bandara di IKN hingga saat ini berjalan lancar. Oleh karena itu berangsur-angsur selesai dan siap digunakan Agustus 2024 ini. 

"Kami bersama Kementerian PUPR telah mempersiapkan semua jalur dan aspek teknis lainnya, yang sejauh ini berjalan sesuai rencana," bebernya.

Kategori :