Sony WF-1000XM5, Mempertahankan Tonggak Sebagai Rajanya Earbud Nirkabel Premium!

Kamis 04-07-2024,07:56 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Dalam kotak kemasan pembelian WF-1000XM5, Kostumer akan mendapatkan kabel USB-A-ke-C pendek, ditambah empat pasang ujung telinga busa: ukuran sedang yang sudah terpasang, beserta ukuran kecil, besar, dan ekstra kecil berlabel "SS".

BACA JUGA:Earbud Shokz OpenFit, Kualitas Suara Bagus dengan Peredam Bising Bertenaga AI untuk Kurangi Interferensi

BACA JUGA:Marshall Minor IV:TWS dengan Bandrol Harga Rp2 Jutaan, Cek Keunggulannya?

Selain itu WF-1000XM4 ini hanya dilengkapi dengan tiga ukuran ujung telinga, jadi fleksibilitas ekstra di sini sedikit lebih baik. 

Busa telinga yang digunakan Sony di ujung telinga lebih kencang daripada silikon yang akan Kostumer temukan di sebagian besar earbud, jadi Kostumer mungkin perlu bereksperimen sedikit lebih banyak daripada yang biasa Kostumer lakukan untuk mendapatkan ukuran yang pas. 

Ujung busa Sony tampaknya membantu WF-1000XM5 tetap di tempatnya lebih baik daripada earbud lain dengan bentuk yang sama.

Namun diluar kerumitan tadi, earbud nirkabel WF-1000XM5 adalah salah satu earbud dengan suara terbaik yang pernah ada menurut beberapa sumber.

BACA JUGA:Huawei Watch 4 Pro Space Edition, Smartwatch Unggul dengan Mikrofon dan Speaker Mumpuni untuk Sesi Telepon

BACA JUGA:Lenovo Tab Plus, Audio Portabel Terbaik dengan Dukungan 8 Speaker Internal

Earbud ini didukung oleh driver 8,4 mm baru, yang jauh lebih besar daripada driver 6 mm di XM4 generasi terakhir. 

Audio-nya tentu saja terdengar tajam dan jernih, dengan detail yang tetap terbaca bahkan dalam aransemen yang rumit. Nada tinggi cerah dan luas, dan dengan penyetelan default XM5, bass terasa hangat dan penuh. 

Peredam bising WF-1000XM5 sangat baik untuk earbud, bahkan dapat bersaing dengan beberapa headphone over-ear kelas atas, secara praktis menghilangkan suara rendah dan berdengung seperti HVAC dan secara signifikan meredam suara bernada tinggi dan tidak teratur seperti percakapan.

Kualitas panggilannya juga benar-benar mengesankan. Saat mendengarkan kembali rekaman yang diambil dengan berbagai earbud di tempat yang sama, suara juga terdengar sangat jernih dan alami melalui WF-1000XM5. 

Kategori :