DPRD Ogan Ilir Dukung Program Peduli Anak Umang Kejati Sumsel, Siap Dorong Pemda Lewat Anggaran

Minggu 05-05-2024,20:49 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - DPRD Kabupaten Ogan Ilir siap mendukung program Peduli Anak Umang, yang baru saja diluncurkan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan. 

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Suharto Hasyim, program Peduli Anak Umang ini sangat menyentuh dan baik sekali, sehingga harus didukung oleh semua pihak. 

"Menyikapi adanya program Kejaksaan Peduli Anak Umang yang telah dilaunching, saya atas nama Ketua serta Pimpinan DPRD Kabupaten Ogan Ilir siap mendukung penuh," ujarnya, Minggu, 5 Mei 2024.

Ditambahkan Suharto, Peduli Anak Umang ini merupakan program perlindungan sosial yang dicanangkan oleh Kejati Sumsel untuk diterapkan di Provinsi Sumsel. 

"Untuk itu kita siap mendorong pemerintah daerah dan seluruh kalangan masyarakat untuk andil dan ikut serta dalam program tersebut," lanjutnya. 

BACA JUGA:Terkait Wabah Ngorok Hewan Ternak, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Ogan Ilir Harap OPD Terkait Cepat Tanggap

BACA JUGA:Anggota DPRD Ogan Ilir Minta Dinas Lingkungan Hidup Stressing Petugas Kebersihan, Alasannya Bikin Geram!

Suharto menyampaikan, DPRD akan bersama-sama Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir akan menebar kebaikan, terutama dalam memberikan bantuan sosial kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu.

"Lalu anak-anak yatim dan piatu, serta anak-anak dari keluarga miskin ekstrem. Sehingga mereka merasa terbantu dalam bidang pendidikan, kesehatan dan  kesejahteraan ekonomi keluarga mereka," paparnya. 

Suharto berharap, Pemkab Ogan Ilir bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir dapat mendata anak-anak yatim piatu dan keluarga miskin. 

"Sehingga, mereka dapat menerima bantuan dari lembaga Baznas tersebut," lanjutnya lagi. 

Suharto juga menegaskan, bahwa lembaga legislatif ini akan mendorong Pemkab Ogan Ikir terutama Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk peduli.

BACA JUGA:Sosok Caleg Partai Demokrat Anjas Bagaskara, Raih Kursi DPRD Ogan Ilir Dapil 2 Pemulutan

BACA JUGA:DPRD Ogan Ilir Sarankan Pemkab Gelar Pasar Murah, Dampak Tingginya Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

"Kepada dinas-dinas ini hendaknya dapat peduli dengan memberikan bantuan sosial, jaminan kesehatan dan beasiswa melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP)," harapnya.

Kategori :