Aswan Mufti Digadang-Gadang Dampingi Panca Wijaya Akbar Sebagai Wakil Bupati di Pilkada Ogan Ilir, Benarkah?

Selasa 23-04-2024,20:31 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

"Saya fokus ke DPRD Provinsi Sumsel. Saat ini tinggal menunggu jadwal pelantikan saja," sebutnya. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Panca Wijaya Akbar, telah memastikan dirinya akan maju di Pilkada Kabupaten Ogan Ilir pada 27 November 2024 mendatang. 

Hingga saat ini, di kalangan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, dan tidak ada sosok lain yang muncul untuk menjadi penantang putra bungsu Mawardi Yahya tersebut. 

Hal berbeda justru terjadi pada sosok yang akan mendampingi putra Mawardi Yahya tersebut. Sejumlah nama yang saat ini santer terdengar adalah nama Ardani dan Muhsin Abdullah. 

Sebagaimana diketahui, Ardani merupakan sosok yang mendampingi Panca Wijaya Akbar menjadi Wakil Bupati Ogan Ilir saat ini.

BACA JUGA:Akhiri Masa Jabatan Sebagai Pj Bupati, Apriyadi Mantapkan Hati Maju Pilkada Muba 2024

BACA JUGA:Buruan Daftar, KPU Kabupaten OKI Buka Pendaftaran PPK dan PPS Pilkada 2024

Sedangkan, Muhsin Abdullah, saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir. Namun, tak lama lagi, Muhsin akan memasuki masa pensiun dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ditemui awak media usai pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, Indralaya, Rabu, 10 April 2024, Panca menyatakan kesiapannya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Ogan Ilir pada Pilkada tahun ini.

Dari pernyataannya, Panca menyebut, siap berpasangan kembali dengan Ardani sebagai Calon Bupati dan Calon Wabup Ogan Ilir di periode yang kedua ini. 

"Insyaallah berpasangan kembali, kita melihat situasi dan kondisi. Apabila kondusif tidak menutup kemungkinan untuk berpasangan kembali," terangnya.

Menurut Panca, politik itu dinamis, sehingga segala kemungkinan bisa saja terjadi. Termasuk mengenai sosok yang akan mendampinginya pada Pilkada Kabupaten Ogan Ilir tahun ini. 

BACA JUGA:Duet Maut Ahmad Rizali-Shinta Muzakkir Sai Sohar, Digadang-Gadang Bakal Menang Pilkada Muara Enim

BACA JUGA:Maju Pilkada Banyuasin 2024, Ardi Arpani Dinilai Punya Chemistry dengan Askolani

"Mungkin saja ada partai-partai yang nanti akan memiliki wakil dari mereka, dan berdasarkan survey masyarakat ternyata tinggi ya kenapa tidak," katanya lagi.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024, telah menetapkan bahwa 27 November 2024 sebagai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di seluruh Indonesia. 

Kategori :