Bikin Jiwa Misqueen Meronta! Ini 10 Hewan Termahal di Dunia, Nomor 8 Nggak Nyangka Hewan Sultan

Sabtu 16-12-2023,16:48 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Zeri

Ikan jenis koi ini memang banyak sekali diminati untuk dipelihara di kolam rumah, termasuk oleh warga Indonesia. Ikan koi ini memiliki corak tubuh yang begitu unik dan cantik. 

BACA JUGA:Israel Kebal Roket, Irone Dome Sistem Pertahanan Termahal di Dunia. Tapi Banyak juga Kelemahannya Lho!

Setiap masing-masing ikan akan memiliki corak yang berbeda. Ikan ini adalah salah satu ikan yang memiliki ukuran tubuh yang besar loh untuk ikan hias. 

Semakin panjang umurnya, maka akan semakin besar juga tubuh dari ikan koi ini. Apakah kamu mengetahui apa yang membuat ikan ini mahal?

Karena usia dan ukuran tubuhnya ikan Koi semakin lama umur dari ikan ini dan semakin besar, maka akan semakin melambung tinggi juga harga jualnya. 

Ternyata, ikan ini pernah dilelang dengan harga Rp29 miliar pasalnya ikan ini sudah berusia kurang lebih 9 tahun, dan ukurannya sangat besar. Wajar sekali jika ikan koi ini memiliki harga jual yang mencapai Rp29 miliar.

BACA JUGA:Sering Diabaikan! 6 Hewan Peliharaan yang Diharamkan dalam Islam Tapi Masih Dipelihara, Awas Kena Mudharat

8. Tuna Sirip Biru

Tuna sirip biru pasifik ini dikenal juga dengan sebutan pacific bluefin tuna. Ikan ini dinobatkan sebagai ikan laut termahal di dunia loh. 

Pasalnya, harga ikan ini mencapai Rp50 miliar rupiah. Bukan kah itu harga yang sangat fantastis? Ikan tuna sirip biru pasifik ini bisa kamu temukan di sekitar samudera Pasifik di bagian utara. 

Namun, terkadang kamu juga bisa menemukannya di bagian selatan. Hal ini dikarenakan migrasi yang dilakukan oleh kawanan tuna di bawah laut. 

Tahukah kamu mengapa harga tuna sirip biru pasifik ini sangat mahal dan begitu menghebohkan? Hal ini dikarenakan tuna sirip biru memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. 

BACA JUGA: Hewan Ini Disunnahkan Untuk Dibunuh, Bisa Mendatangkan Pahala

Tuna sirip biru pasifik juga menjadi incaran tempat makan mahal yang ada di seluruh dunia, khususnya tempat makan sushi. Menu yang paling favorit dan sangat diandalkan dalam tempat makan mahal tersebut itu berasal dari tuna sirip biru pasifik loh. 

Tuna sirip biru pasifik  ini memiliki perbedaan dengan jenis tuna lainnya. Tuna lain memiliki ukuran yang cenderung kecil atau sedang. Berbeda dengan jenis tuna sirip biru pasifik, ukuran tubuhnya sangat besar. Bahkan beratnya bisa mencapai 276 kg untuk satu ekor tuna.

9. Anjing Kloning "Lancelot"

Kategori :