Namun diperbarui dengan teknologi LED yang lebih mutakhir. Tampilan modern semakin ditekankan melalui aksen Daytime Running Lights yang membentuk huruf "U".
Pada bagian belakang, gabungan lampu belakang tetap mempertahankan gaya mirip dengan Corolla DX klasik, namun tentu saja diperbaharui dengan teknologi LED.
BACA JUGA:Kangen Mantan? Coba Nostalgia dengan Toyota Corolla DxKE70, GR70, Jadi Obat Rindu Masa Lalu
Desain bodi secara keseluruhan terlihat lebih bersih karena tidak ada garis bodi khas Corolla DX yang mencolok. Sementara itu, model spion tanduk juga absen pada versi modern dari Corolla ini.
Menurut penjelasan sang ilustrator, GR70 Corolla memiliki ukuran panjang 4.400mm, lebar 1.725mm, dan tinggi 1.394mm, dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.641mm.
Mobil ini dilengkapi dengan velg berukuran 17 inci yang dilapisi ban berukuran 215/45 R17. Untuk memberikan sentuhan modern, pilar A diwarnai hitam, sedangkan pilar C memiliki bentuk khas dan dilengkapi dengan panel berwarna hitam yang menciptakan tampilan ventilasi serupa dengan Corolla DX asli.
BACA JUGA:7 Fakta Mengagumkan Toyota All-New Yaris Cross sebagai Mobil Hybrid Terjangkau
Mengusung platform TNGA dengan mesin Gazoo Racing
Andrew Guerreiro juga berkeinginan untuk mempertahankan karakteristik penggerak roda belakang pada Corolla DX versi modern ini.
Oleh karena itu, ia menyatakan bahwa kendaraan ini menggunakan platform TNGA-RWD yang kompak, berbagi komponen dengan platform TNGA-FWD yang sudah ada.
Dengan kata lain, mobil ini dilengkapi dengan suspensi independen MacPherson di bagian depan dan multilink di bagian belakang.
Seiring dengan namanya yang mencantumkan inisial GR, terdapat sentuhan Gazoo Racing pada mobil ini. Di bawah penutup mesinnya, terdapat dua opsi mesin atmosfer yang telah disetel oleh Gazoo Racing.
BACA JUGA:Gak Bikin Pusing dan Kantong Jebol, Berikut 5 Mobil Toyota Paling Irit BBM
Opsi pertama adalah mesin berkapasitas 2,0 liter dengan basis M20A-FKS, menghasilkan tenaga puncak sebesar 195 PS dan torsi 210 Nm. Sementara opsi kedua adalah mesin berbasis A25A-FKS berkapasitas 2,5 liter, mampu menghasilkan tenaga hingga 227 PS dan torsi 252 Nm.
Kedua opsi mesin ini dapat dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan dengan paddle shift.
Apabila Toyota berkeinginan untuk mengembalikan kegemilangan mobil-mobil terkenalnya dari masa lalu, nampaknya GR70 dapat menjadi pilihan model yang menarik sebagai pendamping bagi GR86 yang menjadi reinkarnasi Si Hachiroku.(*)