Catat! Ini 7 Minuman Sehat Kaya Elektrolit untuk Mencegah Dehidrasi

Senin 24-07-2023,11:32 WIB
Reporter : Suci
Editor : Rappi

2. Jus semangka

Buah semangka bukan hanya sebagai buah favorit yang disukai banyak orang dan banyak dikonsumsi saat musim panas tetapi buah ini adalah sumber hidrasi yang fantastis.

Salah satunya bisa dengan menjadikan potongan semangka segar menjadi jus untuk minuman yang lezat dan kaya elektrolit. 

Selain itu juga buah semangka ini kaya akan potasium, magnesium, dan vitamin C, yang tidak hanya mengisi kembali elektrolit tetapi juga menyediakan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

BACA JUGA:Jarang Dikatahui, 5 Manfaat Daun Jeruk Untuk Kesehatan yang Luput Dari Perhatian

3. Limun dengan twist

Limun adalah minuman musim panas klasik, dan dengan menambahkan sedikit elektrolit sehingga menjadikannya sebagai minuman yang lebih sehat.

Coba dengan membuat perasan lemon segar ke dalam teko air dengan tambahkan sejumput garam laut untuk meningkatkan elektrolit didalamnya.

Selain itu juga dengan menambahkan sedikit madu atau sirup maple untuk rasa manis alami dalam minuman bisa menjadikan pemanis alami yang bernutrisi.

BACA JUGA:Biji Pepaya Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Begini Cara Konsumsinya

Minuman sederhana ini dipercaya sangat efektif membuat tubuh menjadi tetap terhidrasi dan segar sepanjang hari.

4. Minuman olahraga buatan sendiri

Jika lebih menyukai minuman DIY, dapat membuat minuman olahraga sendiri dirumah dengan beberapa bahan sederhana yang mudah ditemukan.

Coba dengan mencampurkan air, jus jeruk segar, sejumput garam laut, dan satu sendok teh madu atau sirup agave sebagai sumber elektrolit alami.

BACA JUGA:Konsumsi 6 Makanan Ini untuk Jaga Kesehatan Jantung dan Lambung

 Alternatif buatan sendiri ini tidak hanya akan menghemat uang Anda tetapi juga membantu Anda menghindari gula berlebihan yang ditemukan dalam minuman olahraga yang dibeli di toko.

Kategori :