“Siapa pun pasiennya, layani dengan profesional. Tidak boleh pilih kasih,” tegasnya.
Rumah sakit maupun pusat layanan kesehatan lain wajib berikan pelayanan maksimal.
“Mereka yang datang dan berobat kan tidak gratis. Tiap bulan mereka bayar iuran BPJS,” cetusnya.
Menurut Anita, keberadaan rumah sakit memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
“Di rumah sakit itulah, warga yang sakit minta pertolongan agar sembuh,” imbuh dia.
Sudah seharusnya ada pelayanan yang cepat, mudah, tidak berbelit-belit dan nyaman.
“Ada (dari rumah sakit) yang bicara kalau tidak mereka menangani, pasien akan mati.
Hal seperti ini tidak boleh terjadi. Bagaimana pun masyarakat datang ke rumah sakit agar penyakitnya segera tertangani,” paparnya.
Terkait masalah keluarga pasien dengan RS Muhammadiyah Palembang dan RSUP dr Mohammad Hoesin, Anita mengimbau dan menyarankan agar dapat diselesaikan secara baik-baik.
“Kalau memang bisa diselesaikan, tolong diselesaikanlah. Jangan sampai keluar ke mana-mana,” pintanya.