Wabup Lahat Ajak Semua Pihak Waspada dan Siap Siaga Hadapi Bencana Alam

Wabup Lahat Ajak Semua Pihak Waspada dan Siap Siaga Hadapi Bencana Alam

Rapat koordinasi pemerintah Kabupaten Lahat di Gedung Oppsroom pemkab Lahat. -Foto: Dok. Sumeks.co-

LAHAT, SUMEKS.CO – Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu banjir bandang menghantam Kabupaten Lahat yang menimbulkan kerugian materi hingga menelan korban jiwa.

Menanggapi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menggelar rapat koordinasi (Rakor) guna mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor terutama saat musim hujan.

Bertempat di Gedung Oppsroom Pemkab Lahat, Selasa 14 Maret 2023. Rakor ini dipimpin langsung oleh Wakil Buapti Lahat H Hariyanto SE MM.

Dalam rapat tersebut hadir juga Sekretatis Daerah Kabupaten Lahat Chandra SE MM, Asisten I, Kaban Kesbangpol, Kepala BPBD, Kadis PUPR, Kadis PRKPP, Kasat Pol PP dan Damkar, Kepala Dinas Sosial, dan Camat se-Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Desa Lubuk Sepang Lahat Kembali Dihantam Banjir

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM menekankan kepada seluruh instansi terkait untuk waspada dan cepat tanggap saat menghadapi bencana.

“Kami minta menghimbau untuk seluruh camat dan stakeholder terkait untuk tetap Waspada serta memperhatikan sarana dan prasarana penanganan bencana serta bloking area rawan bencana,” tegasnya.

Dilanjutkan Hariyanto, Ia juga meminta semua pihak terutama BPBD yang harus siap siaga jika sewaktu-hujan deras mengguyur Kabupaten Lahat.

“Seluruh pihak harus siap siaga dalam kondisi apapun,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: