PT Sampoerna Agro Tbk Serahkan Bantuan Sembako untuk Kesiapsiagaan Bencana Alam di Sumatera Selatan

PT Sampoerna Agro Tbk Serahkan Bantuan Sembako untuk Kesiapsiagaan Bencana Alam di Sumatera Selatan

Regional Head Plantation Sampoerna Agro, Eldi Nuzan, saat memberikan bantuan sembako kepada Gubernur Sumsel secara simbolis, di Jakabaring Sport City, Rabu 7 Desember 2022. -Foto: Dok. Sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Melalui Program Corporate Social responsibility (CSR), PT Sampoerna Agro Tbk menyerahkan sembako untuk Kesiapsiagaan Bencana Alam di Propinsi Sumatera Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan pada giat "Apel Kesiapan Personil dan Peralatan”. Yakni penguatan kapasitas kawasan untuk Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggualangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor Sumatera Selatan tahun 2022, di Jakabaring Sport City, Rabu 7 Desember 2022. 

Bantuan Sembako untuk bencana alam diserahkan langsung secara simbolis, oleh Regional Head Plantation Sumatera Eldi Nuzan kepada Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru. Sembako yang diberikan terdiri dari minyak goreng 200 Kg, gula pasir 200 Kg, 200 kaleng ikan sarden dan 100 kotak mie instant.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyampaikan, sangat berterima kasih kepada PT Sampoerna Agro Tbk yang turut berpartisipasi dalam kesiapsiagaan  menghadapi bencana alam di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:PT Sampoerna Agro Tbk Perbaiki Jalan Desa Kecamatan Sungai Menang OKI

Bencana alam yang sering terjadi seperti banjir, tanah longsor ataupun gempa bumi, dimana  bencana ini tidak bisa kita ketahui kapan akan terjadi, namun harus menunjukan kesiapan jika hal tersebut terjadi.

“Sebagai salah satu bentuk kesiapsiagaan menghadapi bencana, kita melaksanakan apel kesiapsiagaan terpadu untuk antisipasi bencana alam di Sumatera Selatan, dengan kesiapan tersebut tentunya kita akan lebih siap dan lebih cepat untuk mengantisipasi kejadian maupun dampaknya baik kerusakan sarana prasarana maupun korban jiwa," terang Deru. 

Masih kata Gubernur, untuk itu sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dunia Usaha yang berperan serta dalam menghadapi bencana alam.

Regional Head Plantation Sampoerna Agro, Eldi Nuzan mengatakan, sangat bangga dan senang bisa berpartisipasi dalam Kesiapsiagaan bencana alam di Sumatera Selatan. Sampoerna Agro siap terlibat dan bekerjasama dengan Pemerintah dalam penanganan bencana alam yang terjadi di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Sampoerna Agro Dukung Vaksinasi Serentak Indonesia dan Bantu Sembako Korban Banjir

“Kami dari PT Sampoerna Agro Tbk turut berpartisipasi dalam kesiapsiagaan penanganan bencana alam, dalam hal ini kami membantu sembako," ujarnya. 

Dia menambahkan, untuk bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena bencana alam jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh BPBD Sumatera Selatan, sehingga penanganan dan resiko akibat bencana alam dapat tertangani dengan cepat dan baik. 

Kepala Pelaksana BPBD Sumatera Selatan H Iriansyah SSos.SKM  MKes, mengucapkan, terima kasih pada dunia usaha yang telah berperan serta dalam kesiapsiagaan bencana alam. "Kita tunjukan bahwa pemerintah, dunia usaha, dan akademisi siap dalam menghadapi bencana alam di Sumatera Selatan," tandasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: