1.300 UMKM Perebutkan Modal Usaha Rp1 Miliar di Kompetisi Perdana ‘Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas’

1.300 UMKM Perebutkan Modal Usaha Rp1 Miliar di Kompetisi Perdana ‘Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas’

(Tengah): Head of Corporate Affairs Shopee Indonesia, Satrya Pinandita, Founder & CMO BLP Beauty, Lizzie Parra, dan Senior Director of Brand Marketing Shopee Indonesia, Jerry Gunawan meresmikan program kompetisi UMKM perdana dari Shopee bersama 20 besar f--

Sebuah kesempatan luar biasa bisa bertemu langsung dengan puluhan pengusaha UMKM hebat yang punya skill serta dedikasi luar biasa dalam mengembangkan usaha mereka.

Ada banyak knowledge baru yang bisa didapatkan penonton dari acara ini, termasuk bagaimana cara mengelola bisnis yang berkelanjutan dan cara beradaptasi di era digital saat ini. Aku berharap semakin banyak orang yang mengapresiasi dan bangga untuk membeli produk UMKM setelah menonton acara ini.”

BACA JUGA:Huni Ruko Kosong di Simpang Charitas, Satpol-PP Palembang Amankan Anjal dan Pengemis, Ada Wanita

BACA JUGA:Kanwil Kemenkum Babel Laksanakan Rapat Fasilitasi Perencanaan Ranperda Kabupaten Belitung

6 Tantangan Bisnis Bagi Para Jagoan UMKM 

Program Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas hadir dalam 6 episode dan menghadirkan rangkaian tantangan bisnis yang meliputi aspek kewirausahaan mulai dari marketing, keuangan, logistik, operasional, hingga pengembangan produk.

Seluruh tantangan dirancang khusus untuk menguji keterampilan para pengusaha UMKM secara holistik dalam mengembangkan usahanya di era digital.

Episode 1: Presentasi Bisnis untuk Potensi Pertumbuhan UMKM

Jagoan UMKM diminta untuk mempresentasikan usaha mereka yang meliputi beberapa aspek seperti, Unique Selling Point (USP) produk bisnis, teknis operasional bisnis, hingga proyeksi pertumbuhan bisnis.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkum Babel Gelar Apel Pagi dan Penghargaan Pegawai Teladan Triwulan III

BACA JUGA:MISI SEJARAH! Timnas Indonesia Berangkat ke Arab Saudi, Target Lolos Langsung ke Piala Dunia 2026

Episode 2:  Menciptakan Produk Baru dengan Tema ‘Cinta Indonesia’

Jagoan UMKM ditantang untuk mengembangkan produk baru dengan tema ‘Cinta Indonesia’ dan membuat strategi pemasaran yang optimal. Menghadirkan Founder of ZM Zaskia Mecca, Haykal Kamil, sebagai juri tamu yang menilai dan memberikan insight terhadap produk yang dikembangkan.

Episode 3: Konten Pemasaran Interaktif dan Kreatif

Jagoan UMKM ditantang untuk menciptakan konten pemasaran yang kreatif untuk mempromosikan produk mereka. Hasil video para peserta dinilai para juri utama dan CEO Bittersweet by Najla dan Content Creator, Najla Bisyir sebagai juri tamu. 

Episode 4: Berpacu Dalam ‘Logistic Race’

Jagoan UMKM diminta mengatur strategi untuk mengirimkan puluhan paket dengan cepat, tepat, dan aman ke beberapa titik layanan ekspedisi. Fokus pada pentingnya memahami hulu ke hilir dari operasional bisnisnya.

BACA JUGA:Pelaku Lihat Pintu Rumah Terbuka Sepi Penghuni, Remaja Putri di Gandus Palembang Jadi Korban Asusila

BACA JUGA:TRAVOLB A dan BMS Raih Juara di Final Turnamen Voli 'Kades Cup 2025' Desa Lubuk Raman

Episode 5: Yakinkan Investor dalam 1 Menit

Jagoan UMKM melakukan pitching kepada 3 investor berbeda dalam periode 1 menit. Salah satu juri tamu dalam tantangan ini adalah CEO Hangry Indonesia, Abraham Victor. 

Episode 6: Grand Final Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait