Hari Sumpah Pemuda 2024, Pjs Bupati Ogan Ilir Berikan Penghargaan ke Pemuda dan Atlet Beprestasi

Hari Sumpah Pemuda 2024, Pjs Bupati Ogan Ilir Berikan Penghargaan ke Pemuda dan Atlet Beprestasi

Pjs Bupati Ogan Ilir, Kurniawan Abadi, menyerahkan penghargaan kepada pemuda berprestasi di Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 di Lapangan Tanjung Senai, Senin, 28 Oktober 2024.--

Pjs Bupati Ogan Ilir juga menekankan pentingnya peran pemuda sebagai pilar utama pembangunan bangsa. 

"Pemuda bukan hanya harapan bangsa, tetapi juga motor penggerak perubahan. Pemuda harus siap memimpin dan menjadi contoh bagi generasi selanjutnya," ujar Kurniawan. 

Ia juga mengajak para pemuda untuk aktif dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, sosial, dan kewirausahaan, guna mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.  

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Warning Kepala OPD yang Hambat Visi Misinya, Kalau Masih Mau Bergabung Harus Berbenah

BACA JUGA:Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024, Bupati Ogan Ilir Raih Penghargaan Lencana Melati

Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, turut menambahkan bahwa semangat persatuan dan nasionalisme yang diwariskan melalui Sumpah Pemuda harus tetap terjaga di tengah tantangan global saat ini. 

"Pemuda memiliki peranan penting dalam menjaga keutuhan bangsa dan menciptakan inovasi. Dengan semangat kebersamaan, pemuda Indonesia dapat menghadapi tantangan masa depan dan membawa perubahan bagi masyarakat," katanya.  

Kapolres menegaskan kembali peran pemuda sebagai penerus cita-cita bangsa. Kegiatan ini sekaligus menjadi pengingat bahwa semangat Sumpah Pemuda tidak hanya diperingati, tetapi harus diwujudkan dalam tindakan nyata demi kemajuan bangsa.

Terakhir, dalam rangkaian upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Pemkab Ogan Ilir memberikan piagam penghargaan kepada para pemuda dan pemudi Kabupaten Ogan Ilir yang berprestasi, serta telah berhasil mengangkat dan mengharumkan nama Kabupaten Ogan Ilir baik di tingkat provinsi ataupun di tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: