Cetak Rekor! M. Panca Jiwo Alfa Linggo Raih Skor Tertinggi SKD CPNS Kemenkumham Babel dengan Nilai 478

Cetak Rekor! M. Panca Jiwo Alfa Linggo Raih Skor Tertinggi SKD CPNS Kemenkumham Babel dengan Nilai 478

Peserta CPNS M. Panca Jiwo Alfa Linggo meraih top skor dengan nilai 478 dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kemenkumham Babel 2024, yang berlangsung di Hotel Grand Safran Pangkalpinang. --

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berlangsung selama tujuh hari dengan hasil yang menggembirakan.

Pada hari terakhir pelaksanaan SKD di Hotel Grand Safran, Pangkalpinang, Jumat, 25 Oktober 2024, seorang peserta mencetak top skor dengan nilai luar biasa, yaitu 478.

M. Panca Jiwo Alfa Linggo, peserta yang mengikuti sesi terakhir pada hari tersebut, mencatatkan skor tertinggi dari seluruh peserta SKD Kemenkumham Babel tahun ini.

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Babel, Dwi Harnanto, menyampaikan kabar ini dengan penuh kebanggaan.

BACA JUGA:Cegah Penyakit Menular di Lapas, Kemenkumham Babel Gandeng Dinas Kesehatan

BACA JUGA:SKD CPNS Kemenkumham Babel 2024 Dimulai Hari Ini, Ini Kata Kakanwil Harun Sulianto

"Panca berhasil memperoleh nilai 478 dengan rincian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebesar 120, Tes Intelegensia Umum (TIU) sebesar 165, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebesar 193," ujar Dwi.

Skor tinggi ini menunjukkan kemampuan dan pengetahuan yang unggul dari Panca dalam berbagai aspek yang diuji pada seleksi CPNS ini.

Tidak hanya Panca yang berhasil mencetak skor tinggi. Dwi Harnanto juga mengungkapkan bahwa terdapat peserta lain dengan nilai yang cukup kompetitif.

Micko Anggara menempati posisi kedua dengan skor 447, disusul oleh Rastra Putra Tamtama Timora dengan nilai 444.

BACA JUGA:Menjaga Keseimbangan Hukum, Kanwil Kemenkumham Babel Harmonisasi 2 Ranperkada Kabupaten Bangka Tengah

BACA JUGA:Capaian Fantastis Kanwil Kemenkumham Babel, Nilai IKPA Tembus 99,67

Kedua peserta ini juga menunjukkan performa yang luar biasa, terutama dalam Tes Intelegensia Umum dan Tes Karakteristik Pribadi yang membutuhkan ketajaman analisis, pemahaman, serta sikap yang mencerminkan kepribadian yang baik.

Secara keseluruhan, pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Babel tahun ini berlangsung dengan lancar dan tertib, berkat sinergi serta kerja sama yang solid antara berbagai pihak yang terlibat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: