Polisi Tetapkan Tersangka Pembunuhan Aktivis LSM di Ogan Ilir, Samakah dengan Orang yang Disebutkan Korban?

Polisi Tetapkan Tersangka Pembunuhan Aktivis LSM di Ogan Ilir, Samakah dengan Orang yang Disebutkan Korban?

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo. --

Polisi Tetapkan Tersangka Pembunuhan Aktivis LSM di Ogan Ilir, Samakah dengan Orang yang Disebutkan Korban? 

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres Ogan Ilir akhirnya menetapkan satu tersangka, pada kasus pembunuhan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo mengatakan, pihaknya telah menetapkan seseorang berinisial R sebagai tersangka kasus pembunuhan Yongki Ariansyah, 31 tahun. 

"Kita sudah tetapkan satu tersangka berinisial R, terhadap kasus pembunuhan yang terjadi di Balai Benih Ikan (BBI)," ungkapnya, Senin, 28 Oktober 2024.

Kendati telah ditetapkan sebagai tersangka, namun Kapolres Ogan Ilir menyebut, satu tersangka tersebut saat ini masih dibantarkan di salah satu rumah sakit di Kota Palembang. 

BACA JUGA:Deretan Saksi Pembunuhan Anggota LSM di Ogan Ilir yang Digarap Polisi, Operator Alat Berat Hingga Teman Korban

BACA JUGA:Anggota LSM di Ogan Ilir Meregang Nyawa Usai Dikeroyok OTD, Status WA Terakhir : Mati Sudah Asal Tersohor

"Saat ini, tersangka sedang masa pemulihan di rumah sakit. Sebab, tersangka menderita luka tembak dan luka tusuk di tubuhnya," paparnya. 

Setelah menetapkan satu tersangka, Kapolres Ogan Ilir menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan yang menewaskan aktivis LSM itu. 

"Untuk perkembangannya nanti kami akan dalami lagi, setelah itu segera kami informasikan," tegasnya. 

Disinggung mengenai saksi-saksi yang telah diperiksa, Kapolres Ogan Ilir menuturkan, saat ini telah tujuh saksi yang diperiksa terkait kasus pembunuhan aktivis LSM di Kabupaten Ogan Ilir itu. 

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Tekankan Kamtibmas di Lingkungan Ponpes Jelang Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak 2024, Humas Polres Ogan Ilir Sebarkan Imbauan Kamtibmas ke Warga Indralaya

"Saat ini sudah tujuh saksi yang kita periksa. Kami akan terus melakukan pemeriksaan terhadap mereka. Kalau nanti ada saksi lain lagi, kami juga akan lakukan pemeriksaan," katanya lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: