Mayor Teddy Masuk Kabinet Prabowo, Jadi Setara Jendral Bintang Empat, TNI nya Bagaimana!

Mayor Teddy Masuk Kabinet Prabowo, Jadi Setara Jendral Bintang Empat, TNI nya Bagaimana!

Mayor Teddy masuk kabinet Prabowo, TNI nya bagaimana. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Penunjukan Teddy menjadi Sekretaris Kabinet ramai mendapat tanggapan netizen. Dimana pada hari ini, Senin 21 Oktober 2024, kata kunci 'Mayor Teddy' merajai jejeran trending topic X dengan menghimpun lebih dari 8.585 tweet.

Mayor yang ditunjuk sebagai Sekretaris Kabinet, banyak yang mengaku terkejut dan tak menduga Teddy masuk kabinet Prabowo. 

Namun, banyak pula yang turut senang dan merasa posisi itu sudah sangat pas, mengingat Teddy sudah lama mendampingi Prabowo.

BACA JUGA:Mayor Teddy Ajudan Prabowo Punya Jam Tangan yang Bikin Kegantengannya Maksimal, Berapa Harganya?

BACA JUGA:Pesona Ketampanan Mayor Teddy Ajudan Prabowo Subianto Curi Perhatian Netizen, Ini Profilnya

Seperti disampaikan netizen, pada pertanyaan yaitu Teddy yang tidak melepas jabatan militernya pasca menjadi Seskab.

Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan posisi Seskab kini berada di bawah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Jadi, posisinya tidak setara dengan menteri.

Dikutip berbagai sumber, Dasco menjelaskan, hal itu sudah diatur dalam Peraturan Presiden. Dengan begitu, Teddy tidak perlu pensiun dari TNI.

Untuk diketahui, prestasi Mayor Teddy, menempatkannya dalam daftar perwira TNI AD yang berhasil lulus dari Ranger School, bersama dengan beberapa nama terkenal seperti Jenderal TNI Purn Susilo Bambang Yudhoyono, Letjen TNI Purn Hotmangaraja Panjaitan, dan Letjen TNI Purn Nugroho Widyatomo.

BACA JUGA:Titiek Soeharto Unggah Foto Bersama Presiden Prabowo & Didiet, Netizen Ramai-Ramai Bilang Ibu Negara

BACA JUGA:Maung Pindad Garuda Tunggangan Prabowo Subianto Tak Hanya Anti Peluru, Tapi Juga Dilengkapi Ban Anti Tembak!

Setelah kembali dari AS, Teddy, yang saat itu berpangkat kapten, kembali ke Jakarta untuk menjadi ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sejak 2020. 

Selama empat tahun, Teddy telah mendampingi Prabowo dalam berbagai kegiatan sebagai menteri dan selama kampanye Pilpres 2024.

Mayor Teddy menarik perhatian publik saat terlihat di kursi pendukung Prabowo selama debat capres perdana pada 12 Desember 2023, mengenakan seragam yang sama dengan pendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Klarifikasi dari pihak TNI dan Bawaslu menyatakan bahwa kehadiran Teddy adalah sebagai petugas pengamanan Prabowo, yang juga merupakan Menteri Pertahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: