Pemkab OKU Timur Salurkan Bantuan Peralatan Jamu Tradisional untuk Wira Usaha Baru

Pemkab OKU Timur Salurkan Bantuan Peralatan Jamu Tradisional untuk Wira Usaha Baru

Pemerintah Kabupaten OKU Timur berkomitmen memberdayakan wira usaha baru melalui penyaluran peralatan jamu tradisional.--

Amin Zen juga menambahkan bahwa bantuan peralatan ini diharapkan dapat mendorong para penerima untuk lebih berinovasi dan berkreasi dalam usaha mereka.

Harapan besar disampaikan oleh Amin Zen agar penerima bantuan dapat menjadi sumber daya manusia (SDM) yang terampil dan mandiri.

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Gelar Sosialisasi, Bentuk Karakter Keluarga Melalui Pengamalan Pancasila

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Siap Ikuti Apkasi Otonomi Expo 2024

"Semoga penerima bantuan dapat membuka peluang usaha yang lebih luas serta meningkatkan penghasilan rumah tangga mereka. Selain itu, kami berharap bantuan ini dapat membentuk pribadi yang inovatif," tuturnya.

Kegiatan penyaluran bantuan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi penerima, tetapi juga sebagai bagian dari strategi Pemkab OKU Timur untuk memajukan sektor IKM yang berkelanjutan.

Sektor IKM di daerah ini memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan, terutama dalam memproduksi jamu tradisional yang telah dikenal luas oleh masyarakat, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan dukungan pemerintah dan kerja sama yang baik antara berbagai pihak, diharapkan pelaku IKM dapat mengoptimalkan potensi yang ada, menciptakan produk yang berkualitas, dan berdaya saing.

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Bentuk Karakter Keluarga Melalui Pengamalan Pancasila

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Kurban 52 Sapi, Bupati Enos Sumbang 13 untuk Idul Adha

Selain itu, perkembangan IKM juga diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal, menciptakan lapangan pekerjaan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya berhenti pada penyaluran bantuan, tetapi juga akan diikuti oleh program-program pelatihan dan pendampingan bagi para pelaku IKM agar mereka dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Pemerintah Kabupaten OKU Timur berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi perkembangan IKM di wilayahnya, demi mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Dengan upaya ini, diharapkan sektor IKM di OKU Timur dapat tumbuh dan berkembang, serta menjadi salah satu motor penggerak ekonomi daerah yang berkelanjutan dan berdaya saing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: