PT Bukit Asam Gelar Pengobatan Gratis, Warga Desa Gunung Kembang Antusias Sambut Layanan Kesehatan Tanpa Biaya

PT Bukit Asam Gelar Pengobatan Gratis, Warga Desa Gunung Kembang Antusias Sambut Layanan Kesehatan Tanpa Biaya

Tim medis dari Rumah Sakit Bukit Asam Medika melayani warga Desa Gunung Kembang dalam program pengobatan gratis yang digelar PT Bukit Asam.--

“Kegiatan pengobatan gratis ini mencerminkan tanggung jawab sosial PT Bukit Asam kepada masyarakat. Kami ingin berkontribusi dalam menyediakan layanan kesehatan yang mudah diakses, khususnya bagi warga yang tinggal di dekat area operasi kami. Kami berharap program ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat,” jelas Hartono.

Dalam pelaksanaannya, program pengobatan gratis yang diadakan PTBA setiap bulannya dapat melayani lebih dari 1.000 pasien di berbagai wilayah.

BACA JUGA:Kado Istimewa di HUT ke-79 RI ke-79, PTBA Resmikan PLTS Irigasi untuk Petani di Tanjung Agung

BACA JUGA:Pemeriksaan Mata Gratis untuk Pelajar SD, PTBA Dukung Kesehatan Anak di Muara Enim

Hal ini menunjukkan antusiasme dan kebutuhan masyarakat terhadap akses layanan kesehatan yang terjangkau. Dengan tersedianya layanan seperti pemeriksaan tekanan darah, konsultasi medis, dan pemberian obat-obatan, PTBA berharap program ini mampu memberikan dampak positif terhadap kesehatan masyarakat.

Selain program pengobatan gratis, PTBA juga telah melaksanakan berbagai program sosial lainnya yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat, mulai dari bantuan pendidikan hingga program pemberdayaan ekonomi.

Hartono menambahkan bahwa PTBA berkomitmen untuk terus mendukung program-program sosial yang berkelanjutan.

“Kami selalu berupaya menghadirkan program yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Tidak hanya pengobatan gratis, namun juga beragam kegiatan lainnya yang kami harapkan dapat mendukung keberlanjutan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tambah Hartono.

BACA JUGA:PTBA Berinovasi, Kembangkan Lahan Basah Buatan untuk Pemulihan Lingkungan

BACA JUGA:PTBA Kembangkan Inovasi Sosial Eco Agrotomation Lewat Sentra Ilmu

Melalui program pengobatan gratis ini, PTBA berhasil memberikan kemudahan akses kesehatan bagi warga yang selama ini mungkin kesulitan menjangkau fasilitas medis.

Antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat mendorong PTBA untuk mengadakan program serupa secara berkelanjutan dan rutin.

Deni Hariansyah, sebagai perwakilan warga Desa Gunung Kembang, menyampaikan harapannya agar program ini bisa terus diadakan di masa mendatang.

“Warga sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini. Kami berharap agar Bukit Asam bisa terus melaksanakan kegiatan seperti ini. Bukan hanya sekali, tetapi bisa berlangsung rutin setiap bulan,” ungkapnya.

BACA JUGA:PTBA Berangkatkan 22 Penerima Beasiswa Bidiksiba ke Perguruan Tinggi Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: