Tingkatkan Sinergi, Pj Bupati Muara Enim Kunjungi PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper

Tingkatkan Sinergi, Pj Bupati Muara Enim Kunjungi PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper

Pj Bupati Muara Enim, H. Hengky Putrawan, didampingi oleh jajaran manajemen PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL) saat meninjau fasilitas produksi. Kunjungan ini bertujuan memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan perusahaan dalam mendukung--

SUMEKS.CO - PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL) menyambut kedatangan Pj Bupati Muara Enim, H. Hengky Putrawan, dalam kunjungan kerja ke fasilitas produksi perusahaan pada Jumat (tanggal kunjungan).

Dalam kunjungan ini, Pj Bupati didampingi oleh Camat dari Empat Petulai Dangku, Rambang Niru, Belimbing, serta sejumlah perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, termasuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Muara Enim.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kerja Pj Bupati ke beberapa perusahaan yang beroperasi di wilayah Muara Enim.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara dunia usaha dengan masyarakat dan pemerintah daerah, khususnya dalam aspek tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan kontribusi pembangunan daerah dari sektor industri.

BACA JUGA:Tumbuhkan Nilai Kebaharian, TNI AL Gelar Open Ship KRI Teluk Lampung-540

BACA JUGA:PT TeL Bantu Masyarakat Desa Sekitar dengan Distribusi Air Bersih Selama Musim Kemarau

Sebelum mengunjungi PT TeL, Bapak Hengky Putrawan beserta rombongan telah mengunjungi PT Musi Hutan Persada (PT MHP), yang merupakan sister-company dari PT TeL dan berperan sebagai pemasok bahan baku utama untuk produksi pulp.

PT TeL sendiri adalah salah satu perusahaan terkemuka di bidang industri pulp di Indonesia dan berperan penting dalam perekonomian daerah.

Presiden Direktur PT TeL, Bapak Takahiro Horita, bersama jajaran manajemen PT TeL, langsung menyambut kedatangan Pj Bupati dan rombongan di Learning Center Townsite PT TeL.

Di awal acara, perwakilan PT TeL memberikan paparan mengenai tata cara keselamatan atau safety induction, sebagai bagian dari standar operasional perusahaan dalam memastikan keselamatan bagi para tamu yang berada di area produksi.

BACA JUGA:PT TeL Ajak Siswa SDN 15 Rambang Niru Peduli Lingkungan, Edukasi Pemilahan Sampah dan Pencegahan Karhutla

BACA JUGA:CSR PT TeL Bantu Desa Pangkalan Babat dan Bulang dengan Alat dan Mesin Pertanian Modern

Acara dilanjutkan dengan presentasi mengenai proses produksi di PT TeL serta berbagai program CSR yang telah diinisiasi perusahaan. PT TeL menekankan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar operasionalnya.

Beberapa program CSR yang telah berjalan mencakup pelatihan keterampilan, dukungan pendidikan, serta inisiatif di bidang kesehatan dan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: