Konsisten Dalam Peningkatan Produktivitas, Perusahaan dan UMKM di Sumsel Dianugerahi Siddhakarya

Konsisten Dalam Peningkatan Produktivitas,  Perusahaan dan UMKM di Sumsel Dianugerahi Siddhakarya

Sekda Edward Candra menegaskan, anugerah Siddhakarya merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusaahan yang telah berhasil dalam menerapkan konsep produktivitas dan kualitas--

SUMEKS.CO - Sebanyak enam perusahaan dan empat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan Anugerah Siddhakarya.

Ini tidak lain karena konsisten dalam  peningkatan produktivitas secara terus menerus dan berkesinambungan dalam dunia usaha membantu Pemda menekan angka pengangguran. 

Pemberian anugerah Siddhakarya  dari Provinsi Sumsel tersebut diserahkan langsung Oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsrl Drs H Edward Candra MH,  bertempat Ballroom Golden Sriwijaya Palembang, Kamis 10 Oktober 2024.

Dalam arahannya Sekda Edward Candra menegaskan, anugerah  Siddhakarya merupakan penghargaan yang diberikan  kepada perusaahan yang telah berhasil dalam menerapkan konsep produktivitas dan kualitas.


enam perusahaan dan empat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan Anugerah Siddhakarya--

BACA JUGA:Hadiri Rapat Pleno KNEKS 2024, Sekda Sumsel Edward Candra Simak Pengarahan Wapres RI Terkait Ekonomi Syariah

BACA JUGA:Sekda Sumsel Edward Candra Buka Sosialisasi Program PT Taspen Bagi Kalangan ASN Pemprov Sumsel

Maksudnya adalah dalam peningkatan daya saing perusahaan mendorong  pertumbuhan ekonomi, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga mengurangi angka pengangguran di Provinsi Sumsel. 

“Siddhakarya artinya karya prima  yang merupakan sebuah penghargaan yang diberikan Pemerintah kepada Perusahaan dan UMKM,” katanya. 

Menurut Edward,  penghargaan Siddhakarya tidak gampang didapatkan oleh perusahaan. Namun melalui tahapan dan penilaian yang panjang. 

“Mereka yang mendapatkan penghargaan ini telah  diaudit oleh tim yang telah ditunjuk oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan cara dilakukan pengukuran Sistem Manajemen Peningkatan Produktivitas,” jelasnya.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Edward Candra Dorong Percepatan Penurunan Stunting di Program Bangga Kencana

BACA JUGA:Sekda Sumsel Jadi Irup HUT UU Peraturan Dasar Pokok-pokok Agraria, Bacakan Pidato Menteri ATR/BPN RI

Melalui kegiatan Edward berharap kalangan generasi muda  dapat termotivasi untuk meningkatkan keterampilan dan kecakapan yang mumpuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: