Pemuda Tulung Selapan OKI Cetak Sejarah, Juara Nasional Pemuda Pelopor 2024

Pemuda Tulung Selapan OKI Cetak Sejarah, Juara Nasional Pemuda Pelopor 2024

Pemuda Tulung Selapan OKI, juarai kompetisi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Seorang pemuda Yudi Pramata merupakan sosok inspiratif asal Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Pasalnya, berhasil menjuarai ajang Pemuda Pelopor tingkat nasional tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). 

Dimana pproses seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional tahun 2024, berlangsung dari tanggal 7 sampai 9 Oktober 2024 di Hotel Ciputra Jakarta. 

Seleksi ini diikuti oleh pemuda-pemudi dari berbagai provinsi di Indonesia, tepatnya 33 Provinsi, yang telah melalui tahap seleksi di tingkat daerah.

BACA JUGA:Pemkab OKI Salurkan Bansos untuk Tekan Kemiskinan Ekstrem, Percepat Peningkatan Kesejahteraan

BACA JUGA:Pemkab OKI Bersiap untuk Penilaian KLA, Gelar Rapat Gugus Tugas untuk Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Sebelum dinobatkan sebagai terbaik 3 Nasional, Yudi telah melalui berbagai penjurian, tingkat daerah hingga akhirnya mewakili Sumatera Selatan di ajang bergengsi tersebut.

"Yudi Pratama meraih Juara 3 Pemuda Pelopor Nasional 2024, Yudi merupakan pemuda pelopor yang mewakili Sumsel," Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI, M Amin SPd, Rabu 9 Oktober 2024.

Untuk diketahui, terdapat 5 bidang kepeloporan yang di lombakan tahun ini antara lain, bidang pendidikan,seni budaya, sumber daya alam , pangan dan inovasi teknologi. 

Yudi mewakili Sumsel di bidang Inovasi Teknologi berupa kapal pembersih sungai yang mampu mengangkut ratusan kilogram sampah selama dioperasikan 8 jam.

BACA JUGA:Pemkab OKI Bakal Siapkan Hotline 112 Terkait Mitigasi Kedaruratan

BACA JUGA:Lancarkan Kucuran Dana Pusat, Pemkab OKI Tingkatkan Kualitas SPM dan LPPD

Juga serta pesawat aeromodeling yang pernah membantu pemadaman kebakaran lahan pada 2021 lalu.

"Alhamdulillah keberhasilan ini tentu tidak lepas dari dukungan dan doa dari berbagai pihak seperti keluarga, Pemkab OKI, Pemprov Sumsel dan lainnya," ungkap Yudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: