Petugas P2U Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gagalkan Penyelundupan HP, Wujudkan Komitmen Zero HALINAR

Petugas P2U Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gagalkan Penyelundupan HP, Wujudkan Komitmen Zero HALINAR

Ketelitian petugas dalam pemeriksaan menjadi bukti komitmen lapas dalam memberantas HALINAR (Handphone, Pungli, dan Narkoba) demi keamanan dan ketertiban.--

Sementara itu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, juga memberikan apresiasi kepada petugas yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan tersebut.

Menurutnya, keberhasilan ini menunjukkan komitmen seluruh jajaran dalam menciptakan lingkungan lapas yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:Kenang Jasa Pahlawan Dalam Rangka Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Muara Beliti Gelar Upacara Tabur Bunga

BACA JUGA:Launching Sistem Database Pemasyarakatan 2024 di Lapas Muara Beliti Fokuskan Kesehatan dan Rehabilitasi

"Saya sangat mengapresiasi kinerja petugas yang melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kehati-hatian. Kami selalu mengingatkan agar seluruh jajaran tetap waspada dan mematuhi SOP yang telah ditetapkan. Waspada adalah kunci utama dalam mengatasi segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi," tegas Ronald Heru Praptama.

Lebih lanjut, Ronald menegaskan bahwa Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti telah berkomitmen untuk menerapkan kebijakan Zero HALINAR.

Dengan kebijakan ini, pihaknya berupaya mencegah masuknya barang-barang terlarang ke dalam lapas, termasuk HP yang sering kali menjadi alat komunikasi untuk kegiatan ilegal.

"Kami akan terus memperketat pengawasan dan melakukan pemeriksaan yang lebih cermat terhadap barang-barang titipan dan orang yang keluar masuk Lapas. Ini semua demi menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah masuknya barang-barang yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan lapas," jelasnya.

BACA JUGA:Semarak Meriahkan HUT RI dan HUT Pengayoman Ke-79, Lapas Muara Beliti Gelar Kegiatan PORSENAP

BACA JUGA:Lapas Muara Beliti Berikan Peralatan Mandi Gratis untuk WBP

Upaya pencegahan ini tidak hanya berlaku untuk pengunjung, tetapi juga terhadap seluruh barang yang dibawa masuk ke dalam Lapas.

Kalapas memastikan bahwa seluruh pengunjung dan WBP wajib mematuhi aturan yang telah ditetapkan, dan pelanggaran terhadap aturan tersebut akan dikenakan sanksi sesuai prosedur yang berlaku.

Kasus penyelundupan ini menjadi pengingat bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk keluarga WBP, untuk ikut mendukung upaya menciptakan lingkungan Lapas yang aman dan bebas dari segala bentuk gangguan.

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berharap bahwa seluruh pihak dapat memahami pentingnya peraturan dan ikut menjaga ketertiban bersama.

BACA JUGA:Antisipasi Pemadaman Listrik, Lapas Muara Beliti Pasang Lampu Emergency

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: