Prof. Edwar Juliartha Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wujudkan Generasi Emas Menuju Indonesia Maju

Prof. Edwar Juliartha Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wujudkan Generasi Emas Menuju Indonesia Maju

Prof. Dr. H.M. Edwar Juliartha, S.Sos., M.M. memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024 di Taman Makam Pahlawan Jurai Komering, Martapura, mengajak masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pj. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Prof. Dr. H.M. Edwar Juliartha, S.Sos., M.M., memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung khidmat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jurai Komering, Martapura.

Dalam upacara tersebut, Prof. Edwar berperan sebagai inspektur upacara, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan, termasuk Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Forkopimda Plus, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, serta Kabag di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Dalam sambutannya, Prof. Edwar menggarisbawahi pentingnya memaknai peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momen untuk mengingatkan masyarakat tentang peran sentral Pancasila sebagai dasar dan panduan hidup berbangsa dan bernegara.

Ia menyatakan bahwa Pancasila tidak hanya sekadar filosofi, tetapi merupakan landasan dalam mewujudkan cita-cita besar bangsa Indonesia, termasuk visi Indonesia Emas pada tahun 2045.

BACA JUGA:Aneh, Ada Oknum Dokter Santai Jualan Skincare Dengan BPOM Thailand, Katanya Aman Tapi Jelas Regulasinya Beda

BACA JUGA:Raja Flagship Samsung Galaxy S25 Turun Harga di Awal Oktober 2024, Spek dan Fitur Tak Usah Diragukan!

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten OKU Timur, saya ucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024," ungkap Prof. Edwar setelah upacara berlangsung.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya dalam upaya membangun bangsa tetapi juga dalam menciptakan kehidupan yang lebih harmonis dan sejahtera di tingkat daerah.

Prof. Edwar menekankan bahwa Pancasila harus menjadi panduan utama dalam menyongsong kemajuan, termasuk dalam menghadapi tantangan perkembangan teknologi dan zaman.

"Kita mengharapkan para pemuda dapat mengimbangi kemajuan teknologi dan perkembangan zaman, tanpa melupakan pentingnya peringatan seperti Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober. Nilai-nilai Pancasila harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar kita dapat membentuk generasi emas yang kuat, cerdas, dan berkarakter," lanjutnya.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Raih Sertifikasi SNI ISO 37001:2016 untuk Sistem Manajemen Anti Penyuapan

BACA JUGA:Pertama di Dunia! Moto G75 5G Rilis dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 3, Ada Lawan?

Dalam kesempatan itu, Prof. Edwar juga menyinggung pentingnya peran pemuda dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, di mana Pancasila menjadi fondasi kuat untuk mencapainya.

Ia mendorong generasi muda untuk terus mengembangkan diri dan beradaptasi dengan perubahan zaman, tanpa melupakan akar budaya dan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: