Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Wakapolda Sumsel pimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel.

Upacara dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” itu dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSi.

Dihadiri Irwasda Kombes Pol Feri Handoko Soenarso SH, SIK, Karo SDM Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, serta pejabat utama lainnya ,Pamen, Perwira dan ASN Polda Sumsel Selasa 1 Oktober 2024.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan SH MSi mengatakan, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum penting untuk mengenang kembali perjuangan bangsa dalam mempertahankan ideologi negara dari ancaman dari pihak-pihak yang ingin mengganggu kedaulatan Pancasila. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bersama Wujudkan Indonesia Emas

BACA JUGA:Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 di Polres Ogan Ilir, Momen Bersama Wujudkan Indonesia Emas

"Pancasila bukan hanya sekedar dasar negara, tetapi juga pedoman hidup bangsa yang harus terus dipertahankan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Suparlan. 

Dirinya menyebutkan, dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, mengingatkan bahwa untuk mencapai Indonesia Emas pada tahun 2045 harus tetap bersatu dalam bingkai Pancasila. 


Wakapolda Sumsel pimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat sangat penting dalam menjaga stabilitas, keamanan, dan ketertiban, demi tercapainya pembangunan bangsa yang berkelanjutan," sebut dia.

Selain itu, Polri diharapkan dapat memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan, baik dalam menjaga keamanan wilayah maupun mendukung upaya pemerintah mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Pemprov Sumatera Selatanl: Momentum Perkokoh Kebangsaan

BACA JUGA:Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2023, Bupati Enos: Pancasila Harus Kita Dipertahankan

Di Jakarta, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa 1 Oktober 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: