Akses Jalan Lintas Timur Palembang-Betung Mulai Terurai Setelah Truk Trailer Dievakuasi

Akses Jalan Lintas Timur Palembang-Betung Mulai Terurai Setelah Truk Trailer Dievakuasi

Proses evakuasi truk trailer bermuatan semen yang terperosok di bahu jalan KM 23 Jalan Lintas Timur, Sembawa, Banyuasin, menggunakan crane pada Selasa, 1 Oktober 2024. Akses jalan kini kembali normal setelah kemacetan panjang yang terjadi sejak dini hari.--

Cuaca panas yang menyengat tidak menghalangi petugas lalu lintas untuk tetap siaga di lokasi kejadian. Para anggota Satlantas bekerja tanpa henti untuk memastikan lalu lintas kembali lancar. Mereka juga berusaha menjaga agar tidak terjadi kemacetan yang lebih panjang dengan mengatur arus lalu lintas secara manual.

"Kami mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka-tutup, dan menimbun bahu jalan agar bisa digunakan oleh kendaraan yang melintas. Ini dilakukan supaya dua jalur bisa digunakan, sehingga kemacetan dapat segera teratasi," ujar AKP Bambang.

BACA JUGA:Ponsel Android Motorola Edge 50 Neo: Punya Dukungan Software Jangka Panjang dengan Kecerahan Layar 3000 Nits

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Macan Lindungan Dituntut Jaksa Pidana Mati

Kendaraan dari arah Palembang maupun Betung kini telah dapat melintas secara normal. Meski begitu, kepolisian setempat tetap menghimbau kepada pengendara untuk tetap berhati-hati dan bersabar, terutama saat melintasi area yang baru saja selesai dievakuasi. Hal ini bertujuan untuk menghindari insiden serupa dan memastikan keselamatan bersama di jalan raya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, insiden ini terjadi akibat masalah teknis pada rem truk trailer yang kehilangan tekanan angin. Hal ini membuat truk tidak dapat berhenti dengan baik dan akhirnya terperosok ke bahu jalan.

Bagian kepala truk yang menutupi setengah badan jalan menyebabkan arus lalu lintas dari Palembang ke Betung dan sebaliknya terhambat, mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang.

Kepolisian setempat mengingatkan pengendara, terutama pengemudi kendaraan besar seperti truk trailer, untuk selalu memeriksa kondisi teknis kendaraan sebelum melakukan perjalanan, khususnya pada bagian vital seperti sistem pengereman. Hal ini penting untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang.

BACA JUGA:Driver Ojol di Palembang Dibegal, Korban Dipukul dan Diancam Pelaku dengan Sajam, Sepeda Motor Raib

BACA JUGA:TERKINI, 2000 Pedagang Ngotot Ingin Berjualan Lagi di Pasar 16 Ilir Palembang

Meskipun kemacetan sudah mulai terurai, petugas dari Satlantas Polres Banyuasin masih tetap berjaga di lokasi untuk memastikan arus lalu lintas berjalan lancar. Keberadaan petugas ini juga penting untuk mengatur volume kendaraan yang tinggi, terutama di jam-jam sibuk.

"Dengan anggota kami yang standby di lokasi, kami berharap arus lalu lintas bisa berjalan lancar dan pengendara bisa melintas dengan aman," tambah AKP Bambang.

Pihak kepolisian juga terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan kondisi jalan di area ini tetap aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

Sementara itu, para pengendara yang melintasi ruas Jalan Lintas Timur ini diimbau untuk tetap bersabar dan mematuhi arahan petugas di lapangan. Dengan begitu, lalu lintas di jalur vital ini bisa terus berjalan dengan lancar tanpa ada kendala lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: