Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Apresiasi Tinggi atas Capaian Gemilang Lapas Tanjungpandan

Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Apresiasi Tinggi atas Capaian Gemilang Lapas Tanjungpandan

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto saat melakukan kunjungan kerja di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Sabtu 28 September 2024, bersama Kalapas Gowim Mahali, membahas capaian kinerja dan inovasi layanan publik untuk mendukung reformasi birokrasi.--

BELITUNG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, melakukan kunjungan kerja sekaligus penguatan tugas dan fungsi di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kalapas Tanjungpandan, Gowim Mahali, serta jajaran pejabat manajerial dan non-manajerial Lapas Tanjungpandan.

Dalam kunjungan ini, Kalapas Tanjungpandan, Gowim Mahali, memaparkan capaian kinerja Lapas hingga akhir September 2024 kepada Kakanwil.

Salah satu pencapaian yang disampaikan adalah realisasi anggaran Lapas yang mencapai 87,02%, dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang sempurna, yaitu 100.

BACA JUGA:Kondisi Bangunan SMPN 4 Rambang Kuang Memprihatinkan, Disdikbud Ogan Ilir Usulkan untuk Renovasi

BACA JUGA:Keren! Jembatan Ampera Hingga Sekanak Bakal Dijadikan Kawasan Kota Tua Palembang

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memastikan anggaran dikelola dengan baik," jelas Gowim, Sabtu 28 September 2024.

Selain capaian anggaran, Gowim juga melaporkan bahwa dalam pembangunan Zona Integritas, hasil verifikasi data dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE) hingga B09 sudah mencapai 100%.

Hal ini menunjukkan komitmen Lapas Tanjungpandan dalam mewujudkan tata kelola yang bersih, bebas korupsi, dan profesional.

Menjelang Pilkada Serentak, Gowim Mahali menyampaikan kesiapan Lapas Tanjungpandan dalam mendukung kelancaran pesta demokrasi tersebut.

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Gelar Razia Rutin Warga Binaan, Petugas Temukan Barang yang Dilarang

BACA JUGA:Baznas Ogan Ilir Tinjau Lokasi Rumah Roboh Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Ia menjelaskan bahwa Lapas telah melakukan pendataan terhadap Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan gubernur dan bupati dengan berkoordinasi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Sebanyak 182 warga binaan telah terdaftar sebagai DPT Pilkada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, sedangkan 112 warga binaan terdata sebagai pemilih pada Pilkada Bupati Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: