Baznas Ogan Ilir Tinjau Lokasi Rumah Roboh Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Baznas Ogan Ilir Tinjau Lokasi Rumah Roboh Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Tim Baznas Kabupaten Ogan Ilir, meninjau langsung lokasi rumah roboh akibat dihantam angin puting beliung di Desa Pinang Jaya Kecamatan Sungai Pinang. --

Baznas Ogan Ilir Tinjau Lokasi Rumah Roboh Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir, melakukan peninjauan terhadap rumah roboh akibat diterjang angin puting beliung. 

Baznas Kabupaten Ogan Ilir bergerak cepat untuk meninjau lokasi rumah lokasi dan kondisi rumah milik mustahik yang terdampak musibah angin puting beliung.

Ketua Baznas Kabupaten Ogan Ilir, H Sidharta mengatakan, selain meninjau kondisi rumah mustahik, pihaknya juga melakukan pendataan terhadap rumah-rumah yang roboh. 

"Kita juga mensurvei terhadap kondisi rumah untuk nantinya akan diverifikasi dan akan ditentukan bantuan yang akan direalisasikan," jelasnya, Senin, 30 September 2024.

BACA JUGA:3 Desa di Ogan Ilir Dihantam Puting Beliung, Puluhan Rumah Rata Luluh Lantak, BPBD Dirikan Tenda Darurat

BACA JUGA:Diterjang Angin Puting Beliung, 3 Rumah di Talang Kramat Banyuasin Rusak Ringan

Adapun jumlah rumah mustahik yang ditinjau dan disurvei oleh Baznas Kabupaten Ogan Ilir, berjumlah tiga unit rumah yang semuanya berlokasi di Desa Pinang Jaya Kecamatan Sungai Pinang.

Survei ini dilaksanakan langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Amir Hamzah, bersama Wakil Ketua IV Bidang Sekretariat, SDM dan Umum, Suhaimi, didampingi Kepala Pelaksana, Priguna. 

Dalam meninjau dan survei rumah milik mustahik terdampak musibah angin puting beliung ini juga dihadiri Kepala Desa beserta Perangkat Desa Pinang Jaya Kecamatan Sungai Pinang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sedikitnya tiga desa dari dua kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir, dihantam angin puting beliung hingga puluhan rumah luluh lantak. 

BACA JUGA:Disapu Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Komunitas Penyapu Jalan di Prabumulih Porak Poranda

BACA JUGA:Bahaya Mengintai! Waspada Puting Beliung di Masa Pancaroba

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, sedikitnya ada 26 rumah yang menjadi imbas ganasnya angin puting beliung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: