Google Luncurkan Fitur Baru 'Contextual Smart Replies' di Gmail, Dukung Teknologi Gemini

Google Luncurkan Fitur Baru 'Contextual Smart Replies' di Gmail, Dukung Teknologi Gemini

Tampilan fitur baru Contextual Smart Replies di Gmail, memberikan pilihan balasan otomatis yang lebih relevan dengan percakapan.--

Pengguna hanya perlu menekan lama pada balasan yang diinginkan untuk melihat pratinjau, lalu menambahkannya ke dalam email dengan mengetuk balasan tersebut.

Yang lebih menarik, balasan ini akan otomatis disertai dengan salam pembuka dan penutup yang sesuai. Pengguna juga masih bisa mengedit balasan sebelum mengirimnya, sehingga tetap memiliki kendali penuh atas pesan yang dikirim.

Pembaruan ini tidak terlepas dari kekuatan teknologi Gemini, model bahasa besar terbaru dari Google. Gemini adalah penerus dari model bahasa sebelumnya yang telah digunakan Google untuk berbagai fitur berbasis kecerdasan buatan (AI).

BACA JUGA:Hp Terbaru 2024 yang Banyak Diburu Penduduk Dunia, Fitur Canggih Kualitas Istimewa

BACA JUGA:Viral Lagi! Siswa SMA di Demak Begituan Sama Anak SMP di Ruang Kelas, Kelakuan Mereka Direkam Teman

Dengan menggunakan Gemini, Google bisa memahami konteks percakapan secara lebih mendalam, memungkinkan Gmail untuk memberikan balasan yang lebih akurat dan disesuaikan dengan situasi spesifik.

Dalam implementasinya, Gemini mampu menganalisis keseluruhan isi email dan memahami berbagai elemen percakapan, mulai dari nada bahasa hingga tujuan pesan.

Hal ini memungkinkan Gmail untuk memberikan saran balasan yang tidak hanya cepat dan mudah, tetapi juga tepat guna, sehingga meningkatkan efisiensi dan kenyamanan pengguna.

Saat ini, fitur Contextual Smart Replies tersedia untuk pengguna layanan Gemini Business, Education, Education Premium, Enterprise, dan Google One AI Premium.

Sayangnya, untuk saat ini fitur ini baru mendukung bahasa Inggris. Namun, Google telah mengumumkan rencana untuk memperluas dukungan bahasa lain dalam beberapa minggu ke depan, memungkinkan lebih banyak pengguna dari berbagai belahan dunia untuk menikmati kemudahan fitur ini.

BACA JUGA:TNI Gadungan Ngakunya Juga Pendeta Berlagak Reporter TV di Acara Pelatihan Gladi Upacara HUT TNI ke-79

BACA JUGA:Hp OPPO Keluaran Terbaru 2024 Harga Murah, Cek Disini!

Dengan dirilisnya fitur ini, pengguna Gmail yang telah mendapatkan akses diharapkan dapat merasakan peningkatan produktivitas yang signifikan.

Proses membalas email akan menjadi lebih cepat, efisien, dan tetap memperhatikan konteks percakapan.

Hal ini sangat berguna bagi mereka yang kerap harus merespons banyak email dalam waktu singkat, terutama bagi pengguna bisnis yang membutuhkan balasan cepat tanpa mengorbankan kualitas komunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: