Sindikat Curanmor di Wilayah Sukarami Palembang Ditangkap, Hasil Curian Dimodifikasi dan Dijual ke Muba

Sindikat Curanmor di Wilayah Sukarami Palembang Ditangkap, Hasil Curian Dimodifikasi dan Dijual ke Muba

Unit Reskrim Polsek Sukarami meringkus 3 orang pelaku sindikat curanmor yang sudah beraksi di 10 TKP di wilayah hukum Sukarami Palembang.-Foto: edho/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Unit Reskrim Polsek Sukarami meringkus 3 orang pelaku sindikat curanmor yang sudah beraksi di 10 TKP di wilayah hukum Sukarami Palembang.

Modusnya 3 pelaku ini setelah berhasil menggasak sepeda motor milik korbannya, hasil curian dimodifikasi dan kemudian dijual Kembali.

Identitas dari 3 pelaku yakni Yudhi Pratama (20), warga Kelurahan Sukabangun, Marshal Harahap (47) warga 20 Ilir D IV, dan Dedi Asmaran (37) warga 20 Ilir D IV. 

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol M Ikang Ade Putra SIK mengatakan para pelaku yang diamankan memiliki peran masing-masing. 

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Tegaskan akan Memproses Massa yang Aniaya Pelaku Curanmor Hingga Tewas

BACA JUGA:Viral 2 Pelaku Curanmor Gasak 2 Motor Sekaligus di Mesuji OKI, Polisi Cari Identitas

"Ada satu yang berperan sebagai pencuri, sebagai COD dan ada yang berperan sebagai orang yang memodifikasi," terang Kompol Ikang.

Tersangka Yudhi Pratama perannya sebagai eksekusi, Marshal Harahap yang menjemput barang hasil curian dari tersangka Yudhi dan Dedi perannya yang memodifikasi hasil curian sebelum dijual ke calon pembelinya. 


Unit Reskrim Polsek Sukarami meringkus 3 orang pelaku sindikat curanmor yang sudah beraksi di 10 TKP.-Foto: edho/sumeks.co -

"Di wilayah hukum kita, ada 3 TKP yang kami terima laporan ari korban. Untuk hasil curian ini dijual ke Muba senilai Rp4 juta," terang Ikang.

Muhammad Dwi Bardananto (25), seorang mahasiswa di Kota Palembang ini meradang setelah sepeda motor Yamaha NMax kesayangannya raib dicuri komplotan maling, Kamis 19 September 2024.

BACA JUGA:Kasus Curanmor Meningkat, Berikut Solusi Efektif Mencegah Aksi Pencurian Sepeda Motor

BACA JUGA:Kasus Curanmor Meningkat, Berikut Solusi Efektif Mencegah Aksi Pencurian Sepeda Motor

Berharap pelakunya dapat segera ditemukan korban pun langsung melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke SPK Terpadu Polrestabes Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: