Ini yang Dilakukan Prajurit Kodim OKI 0402/OKI Jelang HUT TNI ke-79

 Ini yang Dilakukan Prajurit Kodim OKI 0402/OKI Jelang HUT TNI ke-79

Karya Bakti pembersihan Pasar Kayuagung jelang HUT TNI ke-79 agar kembali raih Adipura. Foto : Niskiah/Sumeks.Co --

"Hari ini Pasar Kayuagung dibersihkan dan kedepan akan ada program Jumat bersih dari Kodim setiap bulan nantinya," jelasnya. 

Diungkapkan Dandim, Pasar Kayuagung merupakan tempat transaksi jual beli masyarakat setiap harinya sehingga memang sangat perlu dibersihkan. Apabila bersih selain nyaman juga meningkatkan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Tengah Malam 7 Kios Pasar Kayuagung Terbakar, Banyak Barang yang Tidak Bisa Diselamatkan

BACA JUGA:Cerita Kernet Bus Maut Asal OKU Timur: Siswa dan Guru Sempat Berhenti di Pasar Kayuagung Beli Makanan

“Karena dengan adanya sampah yang sudah menumpuk dan membusuk, memasuki musim hujan seperti saat ini, maka akan menjadi tempat bersarangnya segala macam penyakit jadi hari ini kita bersihkan," bebernya. 

Dijelaskan Dandim, dimana pelaksanaan karya bakti ini merupakan perintah langsung dari Komando Atas yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia sebagai upaya untuk menjaga terciptanya kebersihan dan lingkungan yang asri apalagi memasuki musim penghujan yang sudah mulai tiba.

Lanjutnya, semoga kegiatan yang diselenggarakan TNI khususnya Kodim 0402/OKI hari ini akan dapat memberikan contoh positif bagi seluruh masyarakat dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat.

Yaitu tentang pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri. Salah satunya dengan pembersihan Pasar Kayuagung. 

BACA JUGA:Ops Sikat Musi 2024, Polres OKI Tangkap Pelaku Pencurian di Pasar Kayuagung

BACA JUGA:Musim Hujan, Jalan Akses ke Pasar Kayuagung Terendam Banjir

”Dalam keadaan apapun, TNI akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Harapannya kehadiran TNI, akan dapat memberikan dampak yang positif,” ucapnya. 

Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi mengatakan, adanya kegiatan pembersihan Pasar Kayuagung hari ini yang dilaksanakan Kodim OKI menjelang HUT TNI ke-79 menjadi contoh dalam kebersihan.

Dimana lingkungan Pasar memang memerlukan kebersihan. Sehingga kegiatan pembersihan Pasar ini bukan hanya seremonial saja tetapi wujud nyata menjaga kebersihan. 

"Pembersihan Pasar Kayuagung hari ini sebagai contoh dari wujud nyata TNI kepada masyarakat. Sehingga Pasar menjadi bersih, pedagang menjaga kebersihan dan pembeli yang berbelanja menjadi senang," jelasnya. 

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, TPID dan Satgas Pangan Pantau Harga Pangan di Pasar Kayuagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: