Transformasi Energi, Pusri Palembang Latih SMK Sumsel Ubah Sepeda Motor BBM Jadi Listrik

Transformasi Energi, Pusri Palembang Latih SMK Sumsel Ubah Sepeda Motor BBM Jadi Listrik

Indah Irmayani, Sekretaris Perusahaan Pusri, Menyampaikan Dukungan Pusri dalam Program Konversi Sepeda Motor BBM Menjadi Listrik untuk Masyarakat dan SMK Sumatera Selatan.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) kembali menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan pendidikan dan energi bersih di Sumatera Selatan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan kompetensi guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah tersebut, Pusri menyelenggarakan Program Pelatihan dan Konversi Sepeda Motor Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi sepeda motor listrik.

Acara pelatihan ini berlangsung di SMK Negeri 7 Palembang, dihadiri oleh berbagai pihak penting seperti perwakilan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Ditlantas Polda Sumsel, Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Dinas ESDM Provinsi Sumsel, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumsel, Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, serta perwakilan dari Pusri.

Pada kesempatan tersebut, Indah Irmayani, Sekretaris Perusahaan Pusri, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Pusri.

BACA JUGA:Bocoran Redmi Note 14 Pro Plus, Android Pertama di Dunia Gunakan Snapdragon 7s Gen 3

BACA JUGA:Bocah 8 Tahun di Ogan Ilir, Tenggelam Saat Bermain di Kolam Bekas Galian Tanah Kawasan Ancol Tanjung Atap

“Dukungan tambahan biaya konversi sepeda motor BBM menjadi sepeda motor listrik yang kami sediakan mencapai Rp. 6.000.000 per unit sepeda motor. Program ini menargetkan konversi sebanyak 40 unit sepeda motor, dengan sasaran utama adalah unsur Sekolah Menengah Kejuruan dan masyarakat di wilayah kerja Pusri, khususnya Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Indah, Senin 23 September 2024.

Program konversi sepeda motor ini tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan tetapi juga mendukung target pemerintah dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG's), khususnya pada TPB 4 yang berkaitan dengan Pendidikan Berkualitas dan TPB 7 yang berkaitan dengan Energi Bersih dan Terjangkau.

Indah menambahkan, “Kami di Pusri, sebagai bagian dari insan BUMN, merasa terhormat dapat berperan dalam mewujudkan cita-cita pembangunan berkelanjutan bangsa Indonesia. Melalui program ini, kami berharap dapat mendukung transisi energi bersih yang sejalan dengan visi nasional untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat.”


Pusri Bersama Perwakilan Pemerintah Daerah dalam Program Pelatihan Konversi Sepeda Motor Listrik, Bagian dari Dukungan terhadap SDG’s dan Energi Bersih.--

Tidak hanya fokus pada aspek teknis konversi, program ini juga mencakup pelatihan bagi guru dan siswa SMK agar mereka dapat menguasai proses konversi sepeda motor BBM menjadi sepeda motor listrik.

BACA JUGA:Oknum Guru Tua di Gorontalo Diduga Keras Manfaatkan Kondisi Siswi PT Yang Yatim Piatu Hingga Viral Video Syur

BACA JUGA:Harga Terbaru Samsung Galaxy Z Fold6, Turun hingga Rp 2 jutaan di Akhir September 2024

Selain itu, Pusri berkomitmen untuk memberikan layanan purna konversi yang meliputi pengurusan uji tipe serta perubahan surat kendaraan, sehingga sepeda motor hasil konversi ini legal dan dapat beroperasi di jalan umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: