Telkomsel Perkuat Komitmen Pembangunan Indonesia Melalui Program 'Baktiku Negeriku'

Telkomsel Perkuat Komitmen Pembangunan Indonesia Melalui Program 'Baktiku Negeriku'

Telkomsel dan masyarakat bekerja sama membangun Digital Center, membuka peluang baru di dunia digital.--

Dengan kolaborasi berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, komunitas lokal, dan para ahli, kami yakin program ini bisa menjadi katalisator untuk menciptakan desa yang lebih mandiri, produktif, dan berkelanjutan.

Program ini dilaksanakan melalui dua metode, yakni offline dan online. Aktivitas offline meliputi workshop, seminar, dan pelatihan langsung di Desa Air Sempiang, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

Sementara itu, aktivitas online difokuskan pada asistensi dan pendampingan peserta.

BACA JUGA:Polres Serahkan Personel Pamwal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI Pilkada Serentak

BACA JUGA:Sejumlah Fakta Geger 7 Mayat Mengambang di Kali Bekasi, Tim Gabungan Cari Kemungkinan Korban Lain

Di Desa Air Sempiang, program ini berfokus pada pengembangan potensi desa di sektor pariwisata, pertanian, peternakan, dan hortikultura. Dalam hal ini, Telkomsel bekerja sama dengan Digital Food Ecosystem (DFE) INDICO, para ahli, dan pemerintah setempat.

Karyawan Telkomsel juga dilibatkan dalam program Employee Volunteering untuk memperkuat dampak positif dari "Baktiku

Di Bengkulu, program "Baktiku Negeriku" menggandeng sejumlah stakeholder untuk membangun Digital Center Telkomsel di Desa Air Sempiang.

Berbagai kegiatan lain juga dilaksanakan, seperti renovasi homestay, bantuan sarang lebah untuk peternak, program "Jaga Bumi" melalui kegiatan pembersihan kawasan wisata, pembukaan demonstrasi plot penanaman hortikultura, dan implementasi smart classroom di SDN 10 Kabawetan.

BACA JUGA:Aksi Pencurian Sepeda Motor di Palembang Marak, Warga Resah dan Ketakutan

BACA JUGA: Acer Nitro V15 (ANV15-51) Vs Acer Predator Helios 18, Laptop Gaming Acer Terbaik 2024

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan website desa wisata http://wisata.airsampiang.id dan melakukan sosialisasi aplikasi pengelolaan pertanian dan peternakan.

Dengan peluncuran program "Baktiku Negeriku", Telkomsel berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan desa dan meningkatkan daya saing masyarakat.

Inisiatif ini tidak hanya menciptakan peluang baru bagi masyarakat, tetapi juga membantu mereka dalam mengelola sumber daya yang ada dengan lebih baik. Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat diakses melalui website baktikunegeriku.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: