Tol Palembang-Jambi Beroperasi 2027, Pangkas Waktu Tempuh Hanya 3 Jam dari 7 Jam Lewati Lintas Sumatera

Tol Palembang-Jambi Beroperasi 2027, Pangkas Waktu Tempuh Hanya 3 Jam dari 7 Jam Lewati Lintas Sumatera

Tol Palembang-Jambi ditargetkan beroperasi pada 2027 mendatang, tampak pekerja sedang melakukan penimbinan di ruas Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 1A.--

Tol Palembang-Jambi Beroperasi 2027, Pangkas Waktu Tempuh Hanya 3 Jam dari 7 Jam Lewati Lintas Sumatera

SUMEKS.CO - PT Hutama Karya (Persero) terus mengebut pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), khususnya di ruas Palembang-Jambi. 

Pasalnya, ruas Tol Palembang-Jambi memang sudah sangat dinantikan oleh sebagian besar masyarakat Sumatera Selatan dan Jambi. 

Tak hanya masyarakat Sumsel dan Jambi saja, Tol Palembang-Jambi juga bahkan sudah ditunggu oleh sebagian besar masyarakat di Pulau Sumatera

Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero), Koentjoro mengatakan, Tol Palembang-Jambi direncanakan akan dioperasikan pada 2027.

BACA JUGA:Siap-siap, Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 3 Hampir Rampung, Konektivitas Sumsel-Jambi Siap Terbuka

BACA JUGA:Gacor!, 5 Seksi Jalan Tol di Aceh Tuntas, Menyisakan 1 Seksi yang Bakal Beroprasi Akhir Tahun 2024

"Pembangunan Tol Palembang-Jambi ini memang jadi prioritas Pemerintah," ujarnya dihadapan awak media di Jambi, Sabtu, 21 September 2024.

Menurut Koentjoro, Tol Palembang-Jambi yang memiliki panjang sekitar 240 kilometer, juga sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. 


Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero), Koentjoro, memberikan keterangan kepada awak media pada kegiatan Ekspedisi Tembus Jalan Tol Trans Sumatera Palembang-Jambi. --

"Karena waktu tempuh Palembang-Jambi menjadi hanya tiga jam saja. Kalau melalui Jalan Lintas Sumatera bisa tujuh sampai delapan jam," katanya lagi. 

Dalam kesempatan tersebut, Koentjoro juga mengharapkan, dalam pembangunan Tol Palembang-Jambi ini memerlukan dukungan semua pihak. 

BACA JUGA:10 Underpass Perlintasan Hewan di Jalan Tol Trans Sumatera, Komitmen Inisiatif Berkelanjutan

BACA JUGA:Pengumuman: Ini Tarif Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi 1 dan 2, Berlaku Efektif Mulai 18 Juli 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: