Puluhan Wartawan Forum Jurnalis Migas Sumsel Nikmati Wisata Arum Jeram di Danau Ranau

Puluhan Wartawan Forum Jurnalis Migas Sumsel Nikmati Wisata Arum Jeram di Danau Ranau

Wartawan FJM Sumsel menantang adrenalin saat menyusuri derasnya Sungai Selabung dalam aktivitas arung jeram di Danau Ranau.--

Daya tarik utama arum jeram di Ranau Rafting terletak pada kejernihan air sungai yang berwarna kehijauan hingga kebiruan.

BACA JUGA:Aniaya Teman Gegara Sebatang Rokok, Terdakwa Rudini Diganjar Hukuman 5 Tahun Penjara

BACA JUGA:Herman Deru Lantik Forum Islam se-Indonesia Kota Palembang Jadi Tim Pemenangan HDCU

Pengunjung juga akan dimanjakan oleh pemandangan bebatuan besar yang menjadi tantangan tersendiri ketika jeram menghantam.

Sepanjang lintasan, peserta arung jeram dapat menikmati keindahan alam berupa pepohonan rindang di tepi sungai serta perbukitan hijau yang menambah keseruan dan keasyikan bermain.

Arung jeram di Ranau Rafting dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Pengunjung bisa memilih paket arung jeram sesuai dengan jarak lintasan yang diinginkan.

Untuk lintasan pendek sepanjang 3 kilometer, tarif yang dikenakan adalah Rp 125.000 dengan durasi sekitar 1 jam. Sedangkan untuk lintasan jauh sepanjang 12 kilometer, tarifnya sebesar Rp 350.000 dengan durasi sekitar 5 jam.

 

Pengalaman arum jeram di Sungai Selabung ini tidak hanya menawarkan tantangan dan keseruan, tetapi juga menjadi alternatif wisata alam yang menarik bagi masyarakat Sumatera Selatan dan sekitarnya. Diharapkan dengan adanya peningkatan fasilitas umum dan pengembangan lintasan, arum jeram di Danau Ranau akan semakin diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: