Pelindo Regional 2 Palembang Luncurkan Program Pelindo Mengajar 2024 di SMA Negeri 6 Kota Palembang

Pelindo Regional 2 Palembang Luncurkan Program Pelindo Mengajar 2024 di SMA Negeri 6 Kota Palembang

Siswa-siswi antusias mengikuti sesi Pelindo Mengajar, menggali pengetahuan tentang industri kepelabuhanan dan logistik.--

Kegiatan Pelindo Mengajar tidak hanya berhenti pada sesi materi. Terdapat sesi sharing pengalaman dan tanya jawab antara siswa dan manajemen Pelindo Group Regional 2 Palembang. Keterlibatan langsung ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk menggali lebih dalam mengenai dunia kerja dan tantangan yang akan mereka hadapi di masa depan.

Hal ini juga bertujuan untuk memotivasi semangat belajar mereka, mempersiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan lebih lanjut terhadap pendidikan, Pelindo Regional 2 Palembang juga memberikan bantuan berupa laptop kepada SMA Negeri 6 Kota Palembang.

BACA JUGA:Motif Sakit Hati, 2 Pelaku Penyiraman Air Keras ke Penjual Es Teh di Palembang Divonis Pidana Berbeda

BACA JUGA:Setelah 25 Tahun, Warga Eks Timor Timur Terima Sertipikat dari Menteri AHY

Bantuan ini diharapkan dapat mendukung proses belajar mengajar di sekolah, terutama dalam era digital yang semakin berkembang.

"Dengan memberikan alat yang tepat, kami berharap sekolah dapat memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran sehari-hari," tambah Nunu.

Pelindo Mengajar adalah program yang mencerminkan komitmen Pelindo terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia.

Melalui pendekatan ini, Pelindo berupaya menjembatani kesenjangan antara pendidikan dan industri, sehingga siswa-siswi tidak hanya memiliki pengetahuan akademis, tetapi juga pemahaman praktis tentang dunia kerja.

BACA JUGA:STY Full Senyum! Komisi 3 Setujui Mees Hilgers-Eliano Punya KTP Indonesia, Nambah Pede ke Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Unggulan Realme GT 7 Pro, Benarkah Mirip iPhone 16?

Inisiatif ini juga sejalan dengan tujuan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan mengenalkan siswa pada sektor kepelabuhanan dan logistik, Pelindo berharap dapat menarik minat generasi muda untuk terlibat dalam industri strategis ini.

"Kami percaya bahwa dengan pengetahuan yang tepat, siswa dapat mempersiapkan diri untuk karir yang sukses di masa depan," tutup Nunu.

Dengan keberhasilan pelaksanaan program Pelindo Mengajar ini, Pelindo Regional 2 Palembang menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial tidak hanya terwujud dalam bentuk bantuan fisik, tetapi juga dalam upaya membangun karakter dan keterampilan generasi muda.

Diharapkan, program ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi siswa-siswi di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: