Pelindo Regional 2 Palembang Luncurkan Program Pelindo Mengajar 2024 di SMA Negeri 6 Kota Palembang

Pelindo Regional 2 Palembang Luncurkan Program Pelindo Mengajar 2024 di SMA Negeri 6 Kota Palembang

Siswa-siswi antusias mengikuti sesi Pelindo Mengajar, menggali pengetahuan tentang industri kepelabuhanan dan logistik.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pelindo Regional 2 Palembang kembali menegaskan komitmennya terhadap pendidikan dengan meluncurkan program Pelindo Mengajar tahun 2024.

Program ini dilaksanakan di 64 sekolah di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Palembang, tepatnya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6.

Melalui inisiatif ini, Pelindo bertujuan untuk mengenalkan industri jasa kepelabuhanan dan logistik kepada siswa-siswi, serta mendukung pembelajaran yang relevan dengan perkembangan zaman.

Program Pelindo Mengajar merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) yang dirancang untuk memberikan wawasan tentang peran dan fungsi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam masyarakat.

BACA JUGA:Diduga Terlibat Jaringan Narkoba di Riau, Oknum Polres Muratara Ditangkap, Barang Buktinya Banyak Banget

BACA JUGA:Film Action Indonesia Bertaraf Internasional, The Shadow Strays Tayang Perdana di TIFF

Dalam kegiatan ini, General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Nunu Husnul Khitam, berperan sebagai pengajar untuk 100 siswa dan siswi kelas 11 dan 12 SMA Negeri 6.

Ia memberikan penjelasan tentang nilai-nilai utama AKHLAK, yang meliputi Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, sebagai landasan etika bagi seluruh BUMN.

Di samping menjelaskan tentang AKHLAK, Nunu juga memaparkan fokus layanan bisnis Pelindo dan proses bisnis yang berlangsung di pelabuhan.

Melalui pemaparan ini, siswa-siswi diharapkan dapat memahami bagaimana Pelindo beroperasi dan kontribusinya terhadap perekonomian nasional.


Pelindo Mengajar, wujud komitmen Pelindo terhadap tanggung jawab sosial dan pendidikan di Indonesia.--

BACA JUGA:Film Action Indonesia Bertaraf Internasional, The Shadow Strays Tayang Perdana di TIFF

BACA JUGA:3 Bersaudara di Ogan Ilir, Kabur dari Rumah Saat Orang Tua Sedang Kerja di Kebun Tebu, Tinggalkan Pesan Ini!

"Kami ingin siswa tidak hanya belajar teori, tetapi juga memahami aplikasinya di dunia nyata," ungkap Nunu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: