Dirjen Imigrasi Silmy Karim Tinjau Pelayanan Paspor Akhir Pekan di Kantor Imigrasi Palembang

Dirjen Imigrasi Silmy Karim Tinjau Pelayanan Paspor Akhir Pekan di Kantor Imigrasi Palembang

Dirjen Imigrasi Silmy Karim meninjau langsung pelayanan paspor akhir pekan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, didampingi Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya dan Kepala Kantor Imigrasi Khairil Mirza, pada Sabtu 14 September 2024.--

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Ilham Djaya, turut memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Imigrasi Palembang dan seluruh jajarannya yang senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama dalam hal pengembangan inovasi layanan pembuatan paspor.

"Peningkatan pelayanan kepada masyarakat ini sejalan dengan semangat berkinerja yang semakin PASTI, yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif. Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh jajaran Kantor Imigrasi Palembang dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Ilham Djaya.

BACA JUGA:Update Harga Iphone XS Max September 2024, Smartphone Apple yang Tawarkan Harga Mulai 3 Jutaan

BACA JUGA:Smartphone Realme P2 Pro 5G: Hadir dengan Kecerahan Puncak 2000 Nits dan Kamera Berkualitas

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Khairil Mirza, menjelaskan bahwa pelayanan pembuatan paspor akhir pekan yang digelar kali ini merupakan bagian dari inovasi pelayanan yang dikembangkan untuk memudahkan masyarakat, terutama mereka yang tidak memiliki waktu untuk mengurus dokumen keimigrasian pada hari kerja.

"Layanan keimigrasian akhir pekan ini dibuka secara khusus untuk momentum tertentu, seperti menyambut peringatan Hari Maulid Nabi di bulan September ini, dan sebelumnya juga sudah kami buka dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia serta Hari Bhakti Pengayoman pada bulan Agustus 2024," jelas Khairil Mirza.

Masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk mengurus pembuatan paspor pada hari kerja dapat memanfaatkan layanan Laksan untuk melakukan pengurusan paspor baru atau penggantian buku paspor.

Pelayanan ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat karena memberikan fleksibilitas dalam pengurusan dokumen keimigrasian.

BACA JUGA:Nokia 9 Ultra Smartphone Flagship yang Tawarkan Performa Super Gesit Untuk Gaming dan Multitasking

BACA JUGA:Hati-Hati Real Madrid, Barcelona Gacor Banget Dibawah Hansi Flick Tak Bertumpu Striker, Semua Bisa Cetak Gol

Di samping layanan akhir pekan, Khairil Mirza juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah menyiapkan layanan inovatif lainnya berupa pelayanan paspor drive-thru. Layanan ini nantinya akan mempermudah masyarakat untuk mengambil paspor tanpa harus turun dari kendaraan.

"Saat ini kami sedang menyiapkan peluncuran layanan drive-thru yang akan diberi nama Si Ampera Bertanjak, sebuah akronim dari Sistem Imigrasi Ambil Paspor Segera Tanpa Beranjak. Layanan ini disesuaikan dengan ikon Kota Palembang, yaitu Jembatan Ampera," pungkas Khairil Mirza.

Dengan berbagai inovasi pelayanan yang dikembangkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, diharapkan masyarakat dapat semakin mudah dan nyaman dalam mengurus keperluan keimigrasian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: