Siap ke IKN, PNS Berkeluarga Berkesempatan Dapat 1 Unit Hunian Lengkap dengan Fasilitas Unggulan

Siap ke IKN, PNS Berkeluarga Berkesempatan Dapat 1 Unit Hunian Lengkap dengan Fasilitas Unggulan

Auto siap ke IKN, PNS berkeluarga dapat 1 unit hunian serta fasilitas. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Pemerintah memang telah merencanakan pemindahan pegawai negeri sipil (PNS) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur. 

Dimana untuk pemindahan PNS dilakukan secara bertahap. Dijadwalkan pada September 2024 ini. Ini disesuaikan dengan hunian yang ada disana. 

Terkait bakal melakukan pemindahan PNS atau aparatur sipil negara (ASN), membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas meninjau kamar tinggal di salah satu tower hunian bagi ASN

Dimana Menpan RB ini dengan seksama meninjau hunian ASN yang bakal didiami oleh ASN yang ada di di Kawasan IKN Nusantarakita, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, beberapa hari lalu. 

BACA JUGA:IKN Siap Diresmikan, Warga Tak Sabar Sambut Era Baru

BACA JUGA:Investor China dan Australia Mulai Groundbreaking di IKN

Pada peninjauan yang dilaksanakan usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna (SKP) yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo, dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin serta para menteri dan kepala lembaga dari Kabinet Indonesia Maju.

Disampaikan Menpan RB, Anas, bahwa hunian yang ditujukan bagi ASN sangat nyaman untuk ditinggali atau didiami. 

Ini karena adanya fasilitas tempat tinggal tersebut jadi diharapkan dapat mendukung kinerja ASN yang akan bertugas di IKN. Hunian tersebut diperuntukan bagi ASN dan keluarga.

"Hunian bagi ASN tempatnya sangat nyaman menurut saya untuk ASN dan sudah diputuskan Presiden satu keluarga satu unit tidak lagi sharing," ujarnya.

BACA JUGA:Sempat Disebut Sebagai Kerajaan Siluman Kelelawar, Patung Garuda Istana Presiden di IKN Kini Mulai Menghijau

BACA JUGA:Hari Ini Presiden Jokowi Berkantor di IKN, Ini Agendanya!

Lalu, lanjut dia, untuk setiap unit hunian ASN di IKN memiliki 1 kamar mandi dan 3 kamar, di mana 1 kamar utama dilengkapi dengan kamar mandi. 

Terdapat juga ruang tamu, ruang makan, dapur dan ruang cuci piring. Hunian menerapkan smart home system, dimana ASN cukup scan barcode untuk masuk ke kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: