Mitra Binaan PTBA Ramaikan Puncak Hari UMKM Nasional 2024 dengan Produk Unggulan

Mitra Binaan PTBA Ramaikan Puncak Hari UMKM Nasional 2024 dengan Produk Unggulan

Mitra binaan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menampilkan produk unggulan seperti rosella, batik kujur, dan kerajinan tangan pada Puncak Hari UMKM Nasional 2024 di Dining Hall Jakabaring Sport City, Palembang.--

SUMEKS.CO - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menghadirkan sejumlah mitra binaannya pada acara Puncak Hari UMKM Nasional 2024 yang digelar di Dining Hall Jakabaring Sport City, Palembang.

Acara yang berlangsung dari 5 hingga 8 September ini mengusung tema “UMKM Maju Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” dan diikuti oleh berbagai pelaku usaha dari seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, PTBA mengajak sejumlah UMKM binaan unggulannya untuk berpartisipasi dalam pameran.

Beberapa di antaranya adalah Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella, SIBA Batik Kujur, Beskabean Coffee, FnR Craft, dan Arsyillah Craft.

BACA JUGA:5 Laptop Lenovo Paling Murah, Mumpuni untuk Mahasiswa hingga Pekerja Kantoran!

BACA JUGA:Tuan Rumah PIQI 2024, Pusri Raih Gelar Grand Champion

Produk-produk yang dipamerkan meliputi minuman kesehatan dari rosella, batik kujur khas Sumatera Selatan, produk olahan kopi berkualitas tinggi, tas songket, serta berbagai kerajinan tangan yang kreatif dan bernilai seni.

Junardi, Asisten Manajer Micro & Small Enterprise Funding PT Bukit Asam Tbk (PTBA), menyampaikan bahwa PTBA terus berupaya memberikan dukungan dan pembinaan bagi UMKM di sekitar wilayah operasionalnya sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Tujuan dari pembinaan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat perekonomian lokal.

"Kami mendukung UMKM binaan dalam hal pendampingan melalui berbagai kegiatan pembinaan serta pelatihan. Tidak hanya itu, kami juga membantu mereka dalam memasarkan produk melalui pameran-pameran berskala nasional dan internasional. Dengan demikian, produk-produk UMKM binaan dapat dikenal lebih luas, memperluas jaringan pasar, dan bersaing dengan produk-produk lainnya, sehingga UMKM tersebut dapat naik kelas," ujar Junardi.


Beragam produk unggulan seperti minuman kesehatan rosella, batik kujur, kerajinan tangan, dan kopi olahan dari mitra binaan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dipamerkan di ajang Puncak Hari UMKM Nasional 2024 yang berlangsung di Dining Hall Jakabaring Sport City, --

BACA JUGA:Berkas 3 Anak Bawah Umur Pelaku Pembunuhan dan Rudapaksa Siswi SMP Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

BACA JUGA:Pengurus Baru Terbentuk, SIWO PWI Ogan Ilir Siap Berkontribusi Majukan Olahraga

Sebagai bagian dari program tanggung jawab sosialnya, PTBA telah melakukan berbagai upaya pendampingan dan pembinaan yang komprehensif terhadap UMKM. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah melalui penyediaan akses pendanaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: